Soto ayam kuah bening

Soto ayam kuah bening. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Tambahkan merica dan garam sesuai selera. e.

Soto ayam kuah bening Di sini bagi Anda yang kurang menyukai soto dengan kuah santan yang Mungkin resep soto bening yang satu ini akan cocok dengan lidah anda. Penasaran mau tahu seperti apa resepnya, simak ulasan berikut. Resep 'soto ayam bening' paling teruji. destya nur. You can have Soto ayam kuah bening using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Soto ayam kuah bening

  1. Prepare 1/2 kg of Dada Ayam.
  2. Prepare 1/4 kg of Ceker.
  3. It's 2-3 buah of cengkeh.
  4. You need 3 ruas Jari of Kayu manis.
  5. Prepare 1 buah of Wortel.
  6. You need of Bumbu yg dihaluskan :.
  7. Prepare 4 siung of Bawang merah.
  8. It's 3 siung of Bawang putih.
  9. It's 1 ruas of Jahe.
  10. You need of Garam, Gula dan Kaldu Bubuk (me : Royco).
  11. You need of Bumbu Pelengkap :.
  12. It's of Perkedel Kentang.
  13. It's of Bawang goreng.
  14. You need of Telur Rebus.
  15. You need of Soun.
  16. It's of Daun Seledri.
  17. You need of Jeruk nipis.
  18. You need of Sambal.

Resep soto ayam kuah bening merupakan kuliner tradisional peninggalan para leluhur, sehingga kita wajib melestarikannya sehingga tidak tergeser oleh resep masakan modern. Soto ayam bening mempunyai cita rasa enak dan lumayan lezat. resep soto ayam bening ala tradisional ini. VIVA - Soto ayam bening (kuah bening), merupakan salah satu kuliner favorit keluarga Indonesia. Dinamakan soto ayam bening, karena memang memiliki kuah kuning bening, sedangkan isinya tidak berbeda jauh dengan soto pada umumnya yakni ayam, kubis, tauge tomat dan lain-lain.

Soto ayam kuah bening step by step

  1. Siapkan bumbu yang di haluskan, ulek sampai halus dan tumis menggunakan minyak sedikit Sampai harum, kemudian masukan kayu manis dan cengkeh. Tumis sebentara lalu sisihkan.
  2. Siapkan air lalu masukan Dada Ayam dan ceker kedalam panci jangan lupa masukan juga bumbu yang sudah di tumis tadi, rebus sampai mendidih lalu masukan garam, gula dan kaldu bubuk, tes rasa kalo sudah pas masak sampai ayam dan ceker matang. Angkat ayam lalu goreng dan suir-suir ayam..
  3. Sajikan dalam mangkok, soun, ayam, telur rebus yg di potong, ayam suir, ceker, perkedel dan jeruk nipis. Siram dengan air kuah nya dan tabur dengan bawang goreng..

Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto. Taruh terlebih dahulu nasi atau lontong ke dalam mangkuk. Tuangkan kuah soto ayam santan secukupnya ke dalam mangkuk. Also known as Soto Ayam Lamongan, this chicken soup is characterized by its clear soup, without coconut milk. Also known as Soto Ayam Lamongan.

0 Response to "Soto ayam kuah bening"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel