Sambal goreng hati ayam wortel

Sambal goreng hati ayam wortel. Sambel goreng ati kentang wortel. foto: Instagram/@graza_warungmakanmakassar. Sambal goreng ati puyuh ikan teri. Resep 'sambal goreng hati' paling teruji.

Sambal goreng hati ayam wortel Kalau mau pakai kulit ayam dan lemak ya gak Hari Lebaran pada rindu sambal goreng kentang hati, apalagi buatan Nenek tercinta !! Berarti nenek kita kitabnya sealiran dong ha ha ha. Saat memilih hati sapi untuk resep sambal goreng hati ini, pastikan anda memilih hati sapi yang sehat dan bebas dari cacing atau parasit lainnya. You can cook Sambal goreng hati ayam wortel using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng hati ayam wortel

  1. It's 5 potong of hati ayam.
  2. You need 65 ml of santan instant.
  3. Prepare 3 of wortel ukuran sedang.
  4. It's 3 of kentang ukuran sedang.
  5. Prepare 2 lbr of daun salam.
  6. Prepare 5 cm of laos (geprek).
  7. You need 4 lbr of daun jeruk.
  8. It's 1 of cabe merah besar iris tipis.
  9. It's of Air.
  10. It's of Gula merah.
  11. It's of Garam.
  12. It's of Bumbu halus:.
  13. It's 6 of cabe merah besar.
  14. You need 5 of cabe rawit (jika ingin pedas).
  15. You need 5 of kemiri.
  16. You need 7 of bawang merah.
  17. It's 4 of bawang putih.

Belilah dari penjual daging yang sudah anda ketahui kualitasnya, karena saat menjelang Lebaran, banyak penjual daging musiman yang terkadang tidak. Memasak Sambal Goreng Hati Sapi terdengar sulit dan melelahkan. Namun kini Bunda bisa menghidangkan sajian pedas favorit nan bergizi ini dengan lebih sederhana dan praktis. Hidangan lezat ini memang sangat akrab dijadikan sebagai menu istimewa dalam berbagai acara spesial.

Sambal goreng hati ayam wortel step by step

  1. Rebus hati ayam lalu potong potong sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis dg minyak, setelah wangi masukkan laos, daun salam dan daun jeruk.
  3. Masukkan kentang dan wortel tambahkan air secukupnya beri irisan cabe.
  4. Setelah wortel dan kentang mulai sedikit empuk tambahkan hati dan santan aduk beri garam dan gula merah masak sampai matang dan air nya habis.

Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com. Sambal goreng hati ayam selalu menjadi menu makanan pendamping opor ayam ketika hari lebaran. Tetapi, tak sedikit orang yang berusaha menghindari konsumsi makanan ini karena menyebabkan asam urat, meningkatkan kolesterol dan lain sebagainya.

0 Response to "Sambal goreng hati ayam wortel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel