Sambal goreng kentang dan Hati ayam

Sambal goreng kentang dan Hati ayam. Kemudian goreng dan tiriskan lalu sisihkan. b. Kentang dan tahu potong dadu lalu goreng, tiriskan dan sisihkan. c. Sambal goreng ati puyuh ikan teri.

Sambal goreng kentang dan Hati ayam Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat balado. Kukus matang hati sapi, kemudian potong dadu kecil-kecil dan sisihkan. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan. You can have Sambal goreng kentang dan Hati ayam using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng kentang dan Hati ayam

  1. Prepare 6 potong of Hati ayam.
  2. It's of Minyak untuk menumis.
  3. You need 6 biji of Cabai merah/iris tipis.
  4. It's 1/2 kg of kentang.
  5. It's 8 siung of Bawang putih.
  6. You need 10 siung of Bawang merah.
  7. Prepare of Daun Salam.
  8. Prepare of Daun Jeruk purut.
  9. It's of Cabai rawit 10 biji /sesuai selera, klo aq sukanya pedes gaes😘.
  10. It's of Laos.
  11. You need of Penyedap rasa.
  12. You need of KeMiri.
  13. It's secukupnya of Santan.
  14. It's secukupnya of Garam.
  15. You need secukupnya of Gula.
  16. You need secukupnya of Gula merah.

Resep Sambal Goreng Hati enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Salah satu hidangan klasik yang disajikan saat Lebaran adalah sambal goreng. Ada berbagai jenis sambal goreng, dari mulai udang, kentang, krecek, hingga sambal goreng hati.

Sambal goreng kentang dan Hati ayam step by step

  1. Goreng kentang dan iris kotak2 ya gaes dan rebus hati ayam tadi kira2 30 menitan sambil menunggu matang kita siapkan bumbu halus nya gaess yaitu bawang putih miri bawang merah dan cabai rawit....
  2. Setelah hati ayam matang goreng hati ayam nya.. kita cincang cabai merah nya gaess Ama siapkan santannya oh ya gaes saya lebih suka Santan kelapa asli ya gaes lebih maknyus rasanya...
  3. Siapkan wajan dan panaskan minyak untuk menumis bumbu,Setelah bahan semua tercampur masukkan semua bumbu halus, geprek Laos tumis smua bumbu halus dan masukan irisan cabai merah sampai keluar harum nya ya gaesss.. masukkan kentang, hati dan santan nya... Berikan garam, gula pasir,gula merah,secukupnya oh y jangan lupa kasih salam dan daun jeruknya ya🤗.
  4. Tunggu hingga meresap santannya ya gaesss kira 10 menitan lah.. dan resapkan santannya sampai kering Dan jadiii deh..siaap di hidang kan..🤗🤗.

Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan. Masukkan kentang dan hati sapi yang telah digoreng tadi, kemudian aduk merata hingga bumbu benar-benar meresap ke ati sapi dan kentang. Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya. Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap. Pelajari petunjuk cara membuatnya secara lengkap Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete.

0 Response to "Sambal goreng kentang dan Hati ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel