Sambal goreng kentang hati ampela

Sambal goreng kentang hati ampela. SAMBEL GORENG KENTANG AMPELA ATI Buat temen nasi uduk dihari ultahku besok #kreasisantan. Kentang menjadi salah satu bahan masakan yang mudah ditemukan. Selain harganya yang murah, cara memasaknya pun tergolong mudah.

Sambal goreng kentang hati ampela Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. You can have Sambal goreng kentang hati ampela using 17 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng kentang hati ampela

  1. It's 400 gram of kentang (3 buah).
  2. It's 2 buah of hati ayam.
  3. Prepare 2 buah of ampela ayam.
  4. It's of Bumbu halus :.
  5. Prepare 4 siung of bawang putih.
  6. You need 6 siung of bawang merah.
  7. You need 6 buah of cabe merah besar.
  8. Prepare 5 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  9. You need of Bumbu cemplung :.
  10. Prepare 10 buah of pete.
  11. Prepare 1 buah of santan kara kecil @65 ml.
  12. Prepare 1 batang of sereh.
  13. You need 3 cm of lengkuas digeprek.
  14. You need 2 lembar of daun salam.
  15. It's Secukupnya of garam dan gula.
  16. You need 1 sdt of kaldu ayam.
  17. You need 1/2 sdt of ladaku.

Jika hati dan ampela sudah mulai kaku serta berubah warna, masukkan santan, garam, gula pasir, dan tempe. Kemudian aduk dan masak hingga mendidih dan semua matang. Kamu juga bisa menambahkan bahan lain seperti kentang goreng dan pete. Jika semua bahan sudah matang kamu bisa langsung menyajikannya hangat-hangat.

Sambal goreng kentang hati ampela step by step

  1. Kupas kentang. Cuci. Kemudian potong dadu. Lalu goreng kentang. Setelah itu rebus sebentar ati dan ampela ayam. Tiriskan. Lalu potong dadu. Setelah itu goreng ati dan ampela. Selanjutnya blender semua bumbu halus. Lalu tumis sampai matang. Masukkan sereh, lengkuas, dan daun salam. Lalu tuang santan. Tambahkan sedikit air. Masak sampai mendidih..
  2. Masukkan kentang, ati, ampela dan pete. Aduk-aduk. Masukkan garam, gula, kaldu ayam, dan lada. Masak sampai bumbu meresap semua dan kuahnya habis. Sambal goreng hati dan ampela siap disajikan. Semoga bermanfaat :).

Salah satunya kamu bisa lho buat menu Sambal Goreng Ati Ampela! Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya. Yuk, simak terus ulasan berikut ini ya, Beauty! Untuk membuat menu masakan ini pun sangat mudah. Kecap manis (secukupnya) Cara Membuat Resep Sambal Goreng Ati Ampela Dengan Kentang dan Petai Bumbu Spesial Mudah Serta Tips Memilih dan Mengolah Ati Ampelanya.

0 Response to "Sambal goreng kentang hati ampela"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel