Sambel ati ampela campur2

Sambel ati ampela campur2. Sambel Goreng Kentang Ati Ampela Campur Udang. Campur ati ampela bersama lenguas, jahe, bawang putih, kunyit dan garam. Tambahkan air secukupnya lalu ungkep ati ampela hingga bumbu meresap.

Sambel ati ampela campur2 Sambal buncis ati ampela enak lainnya! Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. You can have Sambel ati ampela campur2 using 22 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambel ati ampela campur2

  1. It's 10 pasang of ati ampela.
  2. Prepare 1 kotak of telor puyun.
  3. It's 1 biji of kentang.
  4. Prepare 10 ekor of udang.
  5. You need 3 of bawang putih iris.
  6. Prepare 5 of bawang merah iris.
  7. Prepare 10 of cabe ijo iris.
  8. You need 5 of cabe merah iris.
  9. Prepare 10 of cabe rawit iris.
  10. It's of Pete.
  11. Prepare of Garam.
  12. You need of Gula.
  13. It's of Penyedap.
  14. Prepare of Sereh digeprek.
  15. You need 3 lembar of daun jeruk.
  16. You need of Bumbu halus.
  17. It's 7 siung of bawang merah.
  18. It's 5 siung of bang putih.
  19. You need Seruas of kunyit.
  20. It's Seruas of jahe.
  21. It's 3 butir of kemiri.
  22. You need 15 of cabe merah.

Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan. Jadi waktu itu pulang kerja kelap. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita.

Sambel ati ampela campur2 instructions

  1. Cuci ati ampela lalu rebus 10 menit angkat potong2 rebus telor puyuh kupas..kupas kentang potong dadu udang cuci bersih saja.
  2. Panaskan minyak di wajan lalu goreng kentang sampe mateng lanjutkan goreng telur puyuh yg sudah di kupas..oreng udang sebentar saja sisihkn.
  3. Tuangkn minyak sebagian sisakan sedikit tumis bawang merah bawang putih bumbu halus sampe wangi masukan pete masukan ati ampela masukan semua.bahan satu persatu.
  4. Masukan garam gula penyedap koreksi sendiri selamat mencoba.

Bila diinginkan hasil yang kering, jangan diberi air pada saat pengadukkan terakhir. Terbuat dari ati ampela bebek dan cabe pilihan, yang menjadikan sambal dengan kenikmatan luar biasa. Lebaran Masakan Berbahan Ati Ampela, Masakan Berbahan Kentang, Masakan Berbahan Petai, Masakan Berbahan Rambak Nah, pada kesempatan ini giliran resep sambal goreng ati ampela yang akan dibahas sebagai pelengkap lontong sayur spesial lebaran. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya.

0 Response to "Sambel ati ampela campur2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel