Sambel goreng ati ayam sama kentang

Sambel goreng ati ayam sama kentang. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang dan Udang enak lainnya. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Kupas kentang,cuci bersih potong dadu,goreng dlm minyak banyak sampai kering,angkat tiriskan Cuci bersih ati ampela,rebus sebentar angkat potong, mnyerupai kentang, sisihkan Iris tipis,bawang merah dan bawang putih,dan cabe merah besar menyerong Sambel goreng kentang Ati Ayam sama kapri,menu masakan ini adalah menu faforit suami saya ,menu yg sangat lejat dan pastinya bahan bahannya mudah untuk didapatkan Bahan bahannya Nah karena beberapa waktu lalu aku sudah berbagi mengenai Resep Arem Arem Isi Wortel Ayam yang cocok buat isian snack box dan sajian arisan.

Sambel goreng ati ayam sama kentang Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. You can have Sambel goreng ati ayam sama kentang using 14 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel goreng ati ayam sama kentang

  1. You need 1/2 of kentang.
  2. Prepare 1/4 of ati ayam.
  3. You need of #bahan yang di haluskan (di belender) :.
  4. Prepare 15 of cabe rawit (boleh skip).
  5. You need 10 of cabe merah.
  6. Prepare 2 of tomat merah.
  7. You need 3 of kemiri.
  8. Prepare 8 of bawang merah.
  9. It's 5 of bawang putih.
  10. Prepare 3 sdm of minyak goreng.
  11. You need secukupnya of Garam.
  12. Prepare secukupnya of Gula merah.
  13. You need 1 of daun sereh (geprek).
  14. Prepare 2 of daun salam.

Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Tips Cara Membuat Resep Sambal Goreng Ati Ampela. Sama seperti resep ayam woku ataupun ayam rica rica, yang harus diperhatikan tentu saja bahan utama dan bumbu sambal goreng nya. Takaran bumbu dan rempah yang digunakan harus pas supaya resep masakan sambal goreng ini lezat dan nikmat.

Sambel goreng ati ayam sama kentang step by step

  1. Kupas kentang cuci terus potong dadu.
  2. Cuci ati rendam dengan garam dan jeruk mipis selama 15 menit.
  3. Ati yg sudah di rendam rebus sampe aga mpuk ya (ati yang sudah di rebus tiriskan).
  4. Kentang yg udah di potong dadu goreng sampe kecoklatan, ati ayam juga boleh di potong dadu terus goreng.
  5. Bumbu halus di tumis sampe wangi (tanak) baru masukan sereh, daun salam, garam gula,(sampai pas rasanya).
  6. Terakhir masukan ati sama kentang yg udah di goreng,.
  7. Siap saji :).

Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi :) Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta. Salah satu Resep masakan asli Indonesia ini kami kategorikan dalam aneka resep sambal yang sering di jumpai pada acara keluarga ataupun pesta. Sambel Goreng Hati Ayam dan Kentang Tumben nih tukang ayam hari ini ,beli ayam trus di kasih free hati sama ampela nya. Karena Anak anak ngga suka ati ayam ,jadanya aku buat aja sambel goreng , pake cabe yang banyak,tetep bijinya di buang tapi mayan pedess sih. Sajikan bersama nasi putih hangat, sambal goreng kentang, ayam bakar atau bisa juga dengan masakan ayam goreng yang lain juga sama enaknya.

0 Response to "Sambel goreng ati ayam sama kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel