Sambel Goreng Ati Ayam Super Pedes

Sambel Goreng Ati Ayam Super Pedes. Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela dan Pete Yang Enak Bahan-bahan untuk membuat sambal goreng ati rempela dan pete ini sangatlah simpel seperi d. Cara memasak sambal goreng ati rempela ayam dan petai ini silahkan tonton video ini. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono.

Sambel Goreng Ati Ayam Super Pedes Penang Asam/Assam Laksa (Sour and Spicy. SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan selalu menemui jenis masakan yang satu ini, ya , sambal goreng kentang. Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ayam. You can cook Sambel Goreng Ati Ayam Super Pedes using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel Goreng Ati Ayam Super Pedes

  1. Prepare 5 pasang of ati ayam uk. Besar.
  2. Prepare 5 of tahu Bandung.
  3. It's 10 of cabe merah keriting.
  4. It's 10 of cabe rawit merah.
  5. It's 10 siung of bawang merah.
  6. Prepare 5 siung of bawang putih.
  7. It's 1 buah of tomat.
  8. It's 1/2 sdt of terasi.
  9. You need 1 bungkus of coconut cream.
  10. Prepare secukupnya of Garam, Gula, Lada.
  11. It's bila suka of Penyedap.

Bahan yang disiapkan Ayam - Daging. Sambel bisa bikin seseorang menangis, membakar mulut, dan kalau anda kurang hati-hati menyolek mata setelah menyentuh sambel, ya siap-siap aja buta sesaat. Baca Juga : Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis (Ayam Kuluyuk). Selain Mbok Moro, di kota Yogya terdapat pula ayam goreng Mbok Cemplung yang menyajikan sajian ayam.

Sambel Goreng Ati Ayam Super Pedes instructions

  1. Cuci bersih ati ayam kucuri dengan perasan jeruk nipis, lalu rebus setengah matang, lalu potong-potong, tahu Bandung potong kotak kecil lalu goreng.
  2. Siapkan cabai-cabai, tomat dan bawang-bawang, bersihkan.. lalu haluskan, saya cukup diblender drpd pegel ngulek, saat ngeblender saya beri minyak goreng.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi, karena waktu ngeblender sdh pakai minyak goreng, saya tidak menambahkan minyak goreng lagi.. masukkan ati ayamnya berturut-turut juga si tahu, beri sedikit air.
  4. Aduk-aduk, kecilkan api, beri coconut cream.. jangan lupa bumbui yaa.. biarkan sampai kuah menyusut.. hidangkan dengan beri taburan bawang goreng.. yummyyy...

Ya, selain sambel goreng ati, sambal krecek atau sambal goreng tempe, sambal goreng kentang merupakan salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Dengan menggunakan bumbu tradisional berasal dari rempah rempah alami. Tahap resep sambal goreng ati selanjutnya, siapkan empat ati ayam atau sapi (pilih salah satu tergantung selera) yang dipotong dadu. Namun, sebelumnya dipotong pilih ati yang segar dan rebus dalam keadaan utuh. Sebelumnya kami sudah membahas cara membuat ayam goreng suharti.

0 Response to "Sambel Goreng Ati Ayam Super Pedes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel