Sambel Goreng Kentang-Krecek-Ati Ayam

Sambel Goreng Kentang-Krecek-Ati Ayam. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini.

Sambel Goreng Kentang-Krecek-Ati Ayam Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya. Ayam Panggang/Bakar Bumbu Rujak, Ayam Goreng Lengkuas. You can cook Sambel Goreng Kentang-Krecek-Ati Ayam using 16 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel Goreng Kentang-Krecek-Ati Ayam

  1. You need 1/2 kg of kentang.
  2. It's 2 bungkus of krecek(Rambak Solo).
  3. Prepare 1 of ati ayam.
  4. Prepare 7 buah of cabe merah besar.
  5. You need 7 of bawang putih.
  6. Prepare 1/2 of bawang bombay.
  7. Prepare 3 of bawang merah.
  8. Prepare 3 of kemiri goreng.
  9. It's 2 of daun jeruk.
  10. You need 1 of sereh.
  11. It's 1 of daun salam.
  12. Prepare of Terasi.
  13. Prepare of Gula garam.
  14. It's of Penyedap rasa.
  15. It's 1 of santan kara.
  16. You need of Minyak, air panas.

Ayo kita promosikan dan lestarikan resep tradisional bersama-sama. Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk. Akhirnya bikin sendiri berbekal resep dari sini plus di supervisi Ibuk via video. SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan selalu menemui jenis masakan yang satu ini, ya , sambal goreng kentang.

Sambel Goreng Kentang-Krecek-Ati Ayam step by step

  1. Potong kotak kentang, goreng, sisihkan. Rebus/goreng ati ampela, potong, sisihkan. Potong cabe merah besar, rebus, sisihkan..
  2. Haluskan/blender seujung kuku terasi, bawang putih, bawang bombay, bawang merah, kemiri &cabe merah besar(yg telah direbus)..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu yg telah dihaluskan. Tambahkan daun jeruk, sereh & daun salam. Tumis hingga harum..
  4. Setelah harum. Tambahkan air panas secukupnya. Masak hingga mendidih. Setelah mendidih, tambahkan santan Kara kecil. Masak lg hingga mendidih, sambil diaduk ya.. (nb :memasak itu luwes y, takaran bs mnyesuaikan jumlah/selera, yg penting kl diicipin enak..😁).
  5. Setelah mendidih, masukkan krecek/rambak dan ati ampela. Masak hingga krecek lunak &mengembang. Kemudian masukkan kentang yg telah digoreng..
  6. Aduk-aduk, tambahkan gula, garam, & penyedap. Test rasa, matikan kompor..
  7. Sajikan. 😁.

Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sambal goreng.adalah salah satu menu harian yang sering banget ada di menja makan.buat orang Yogya.atau Jawa tengah.tak terkecuali Semarang.tempat aku tinggal sekarang. Dari mengamati.dan sering menikmati sambel goreng versi Semarang.terutama di rumah mertua.yang hampir tiap ada. Baca juga: Resep Sambal Goreng Krecek Yogyakarta, Olahan Kerupuk Kulit Sapi. Ada banyak jenis sambel goreng berdasarkan komposisinya, di antaranya sambel goreng kentang hati, sambel goreng krecek dan sambel Sambal goreng ati dan teri merupakan sambal goreng yang tidak menggunakan kentang namun hanya ati ayam dan juga teri.

0 Response to "Sambel Goreng Kentang-Krecek-Ati Ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel