Sambel Goreng Kentang mix Hati Ayam dan Pete

Sambel Goreng Kentang mix Hati Ayam dan Pete. BISA JADI LAUK DAN DIJAMIN KETAGIHAN - Sambal Udang Pete - Resep dan Cara Cara Membuat Sambal Goreng Kentang ati ayam dengan Pete Super Pedas. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho menambahkannya di meu sambal yang satu ini.

Sambel Goreng Kentang mix Hati Ayam dan Pete Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya set ati ampela ayam, wortel ukuran sedang, kentang ukuran sedang, kacang panjang, santan kental. Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete. Pada umumnya tampilannya kering, namun ada juga yang menggunakan sedikit santan kental. You can cook Sambel Goreng Kentang mix Hati Ayam dan Pete using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel Goreng Kentang mix Hati Ayam dan Pete

  1. It's 500 gram of Kentang.
  2. You need 5 Biji of Hati Ayam.
  3. You need 2 of Pete.
  4. It's of Bumbu Halus.
  5. You need 3 ruas of Kunyit.
  6. You need 3 ruas of Jahe.
  7. It's 1 sdm of Ketumbar.
  8. Prepare 5 buah of Cabe Rawit.
  9. It's 3 of buat Cabe Merah Besar.
  10. It's 3 siung of Bawang Putih.
  11. It's 5 Siung of Bawang Merah.
  12. Prepare 3 butir of Kemiri.
  13. It's 3 sdm of Garam.
  14. It's 2 sdm of Gula.
  15. Prepare 5 sdm of Minyak Goreng.
  16. Prepare 1 buah of Sun Kara.
  17. Prepare of Bumbu Pelengkap.
  18. It's of Salam.
  19. It's of Sere.
  20. Prepare 2 of Cabe iris tipis memanjang.

Kelebihan sambal goreng kentang kering yakni tidak cepat basi. Karena sesungguhnya sambel goreng dengan aroma pete dan terasi itu adalah sebuah resep yang harus dijaga agar tidak. Karena sesungguhnya sambel goreng dengan aroma pete dan terasi itu adalah sebuah resep yang harus dijaga agar tidak. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran.

Sambel Goreng Kentang mix Hati Ayam dan Pete step by step

  1. Kupas semua kentang cuci bersih lalu potong dadu dan goreng dan tiriskan..
  2. Setelah dicuci bersih hati ayam lalu direbus untuk menghilangkan bau amis lalu goreng dan potong dadu sesuai selera dan tiriskan..
  3. Haluskan semua bumbu halus bisa ditumbuk atu diblender sesuai selera..
  4. Panaskan minyak diatas wajan atau teflon lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan dan masukkan bumbu pelengkap dan pete yg sudah dikupas. Jika aroma sudah wangi lalu masukkan kentang, hati ayam dan tambahkan air..
  5. Setelah mendidih masukkan Santan "Sun Kara", gula dan garam. Tunggu sampai air berkurang. Matikan kompor dan makanan siap dihidangkan. Selamat menikmati.

Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati. Sambal Goreng Kentang ini beberapa bahannya juga tidak sulit ditemukan dipasar terdekat, sebaiknya untuk mempraktekkan resep masakan favorit ini bahan-bahannya harus dalam keadaan segar sehingga nantinya akan menjadi sambal goreng kentang. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas.

0 Response to "Sambel Goreng Kentang mix Hati Ayam dan Pete"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel