Sambel kentang hati ayam

Sambel kentang hati ayam. Lihat juga resep Sambal Goreng Hati Ayam, Kentang Dan Tahu enak lainnya. Hello bunda , hari ini mama syaqina membuat sambal goreng kentang hati ampla ayam yang enak untuk papa dan anak anak tercinta. bahannya hati dan ampla ayam. Demikianlah tadi resep dan cara membuat Sambal goreng kentang ampela hati ayam, semoga postingan ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca.

Sambel kentang hati ayam Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama. Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. You can have Sambel kentang hati ayam using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel kentang hati ayam

  1. You need 1/2 kg of hati ayam.
  2. It's 4 buah of kentang.
  3. It's 1 buah of jeruk nipis.
  4. It's of Bumbu halus.
  5. Prepare secukupnya of Cabai keriting.
  6. You need secukupnya of Bawang merah.
  7. It's secukupnya of Bawang putih.
  8. You need 1 buah of tomat.
  9. It's of Gula dan garam.

Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya.

Sambel kentang hati ayam step by step

  1. Cuci bersih hati ayam, beri perasan jeruk nipis, kemudian rebus, potong dan tiriskan, dan goreng..
  2. Kupas kentang, cuci bersih dan potong dadu, kemudian goreng hingga warna coklat keemasan..
  3. Haluskan bumbu, tumis hingga harum..
  4. Masukan gula dan garam..
  5. Setelah matang masukan kentang dan hati yang sudah di goreng..
  6. Siap di nikmati..

Menu sambal goreng kentang ati ampela ini memang sangat cocok sekali untuk dihidangkan ketika hari lebaran. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai. Bunda kita cukup banyak mempunyai resep sambal seperti sambal bawang yang pedas nikmat. Sambal goreng kentang biasanya untuk isian lauk saat ada acara selamatan seperti selamatan pernikahan maupun selamatan sunatan. namun enak juga untuk melengkapi. Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan.

0 Response to "Sambel kentang hati ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel