Sop tetelan daging sapi

Sop tetelan daging sapi. Automatically Generate SOPs and Training Quickly. Lihat juga resep Sop sayur tetelan sapi enak lainnya. Masukkan dengkul dan tulang sapi serta tetelan daging.

Sop tetelan daging sapi Tidak perlu khawatir, beberapa resep ini sangat mudah dibuat dan dipraktikkan di rumah. Bahan-bahan yang digunakan pun bisa dengan mudah Anda didapatkan di pasar tradisional maupun supermarket terdekat. Resep sop tulang sapi ini bisa jadi panduan saat kamu menerima pembagian tulang sapi di hari raya kurban. You can cook Sop tetelan daging sapi using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sop tetelan daging sapi

  1. It's 500 gram of tetelan daging sapi.
  2. You need 2 of wortel.
  3. Prepare 2 of kentang.
  4. It's 1 of daun bawang.
  5. It's 1 of daun seledri.
  6. It's 1 buah of tomat.
  7. It's of Royco rasa sapi.
  8. It's of Bumbu halus.
  9. Prepare 3 siung of bawang merah.
  10. Prepare 2 siung of bawang putih.
  11. It's 1/2 ruas of kunyit bakar.
  12. You need 1/2 ruas of jahe bakar.
  13. You need 1/2 biji of pala.
  14. Prepare 1/2 sdt of merica butiran,krn gak suka pedas.

Kaldunya bening dengan rasa gurih sumsum yang enak. Namun jika tidak di imbangi dengan sayuran bisa berakibat kurang bagus untuk tubuh anda. Jadi, anda bisa menambahkan sayuran untuk makanan berlemak anda dengan cara membuat sayur sop tetelan daging sapi. Daging Rawon / Tetelan Daging Kepala Kepala Sapi Murah / Headmeat.

Sop tetelan daging sapi instructions

  1. Rebus daging tetelan hingga empuk buang airnya.
  2. Rebus kembali daging tetelan dgn air baru.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum,kemudian tuang kedalam rebusan tetelan,masukan wortel,kentang dan tunggu sampe semua bahan benar2 empuk.
  4. Tambahkan penyedap Royco,gula,garam tes rasa.
  5. Terakhir sebelum di angkat,masukan potongan tomat,daun,bawang,daun seledri.
  6. Angkat taburin bawang goreng.

Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan juga cengkih dan kapulaga. Tuangkan bumbu halus yang sudah ditumis ke panci berisi air, buntut sapi juga tetelan sapi. Sop daging sapi merupakan salah satu makanan yang enak untuk disantap,apalagi jika menyantap sop sapi ini ketika cuaca sedang hujan,uhh lezaat. Masukan juga tetelan daging sapi kemudian sayuran yang sudah dipotong - potong. Terima kasih telah berkunjung ke artikel kami pada kesempatan kali ini saya akan membahas.

0 Response to "Sop tetelan daging sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel