Soto ayam kampung

Soto ayam kampung. Resep 'soto ayam kampung' paling teruji. Resep soto ayam kampung, takkan pernah bosan orang Indonesia dibuatnya. Hangat menyegarkan, itulah esensi dari semangkuk soto ayam kampung yang tak ada matinya.

Soto ayam kampung Untuk resep soto ayam bisa menggunakan ayam kampung, tapi bisa juga menggunakan ayam sayur atau ayam potong biasa. Javanese restaurant in Suruh, Jawa Tengah, Indonesia. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. You can have Soto ayam kampung using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Soto ayam kampung

  1. Prepare 1 ekor of ayam kampung sedang.
  2. Prepare of Bihun jagung.
  3. You need 8 buah of bawang merah.
  4. It's 6 buah of bawang putih.
  5. Prepare 1 ruas of jahe.
  6. Prepare 1 ruas of kunyit.
  7. Prepare 3 buah of kemiri.
  8. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  9. You need 1 batang of serai.
  10. It's 5 lmbr of daun jeruk.
  11. Prepare of Penyedap rasa (sdt Royco).
  12. It's of Pelengkap: bawang goreng, daun bawang n seledri(klau sy TDK pkai Krn mahal harganya, cmn pkai bawang goreng sja).

Tuang kuah soto panas di atasnya. Sajikan dengan taburan daun seledri dan bawang goreng. Warung Soto Ayam Fauzi ini terletak dalam sebuah gang kecil di Jl. Bukan tanpa alasan Soto Ayam Kampung Pak Djayus ini sangat populer dan digemari.

Soto ayam kampung instructions

  1. Potong n cuci bersih ayam kampung, rebus d panci presto agar daging lunak.
  2. Cuci bersih jahe kunyit bawang putih bawang merah, kemiri, ketumbar dihaluskan semua.
  3. Rebus air sampai mendidih tambahkan bumbu halus 1 batang serai 5 lembar daun jeruk, tambahkan garam penyedap rasa selanjutnya tes rasa, sajikan.

Pasalnya, citarasanya begitu pas dengan tekstur daging yang empuk. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Untuk membuatnya terasa lebih gurih, disarankan untuk menggunakan daging ayam kampung. Soto ayam yang satu ini, sudah populer di berbagai penjuru Indonesia. Berasal dari satu kota di Jawa Timur, soto ayam lamongan punya penggemar setia di tiap kota Indonesia.

0 Response to "Soto ayam kampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel