Soto Ayam kampung

Soto Ayam kampung. Resep 'soto ayam kampung' paling teruji. Resep soto ayam kampung, takkan pernah bosan orang Indonesia dibuatnya. Hangat menyegarkan, itulah esensi dari semangkuk soto ayam kampung yang tak ada matinya.

Soto Ayam kampung Untuk resep soto ayam bisa menggunakan ayam kampung, tapi bisa juga menggunakan ayam sayur atau ayam potong biasa. Javanese restaurant in Suruh, Jawa Tengah, Indonesia. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. You can have Soto Ayam kampung using 22 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto Ayam kampung

  1. Prepare 1/2 kg of Ayam kampung.
  2. You need of Royco rasa ayam.
  3. Prepare 1 sdm of gula.
  4. It's 1 buah of Tomat ukuran kecil.
  5. You need of Daun bawang.
  6. Prepare of Bumbu halus.
  7. It's 6 biji of bawang merah.
  8. Prepare 3 biji of bawang putih.
  9. You need 2 biji of kemiri.
  10. Prepare 1 ruas of jahe.
  11. It's 1 ruas of kunyit.
  12. Prepare Sedikit of lada.
  13. It's 1 sdm of garam.
  14. Prepare 1 ruas of laos.
  15. You need 3 lembar of daun jeruk.
  16. Prepare 2 lembar of daun salam.
  17. You need 1 buah of serai.
  18. It's of Isian soto.
  19. You need of Seledri.
  20. Prepare of Kecambah.
  21. It's of Bihun jagung(sudah matang).
  22. Prepare of Bawang merah goreng.

Tuang kuah soto panas di atasnya. Sajikan dengan taburan daun seledri dan bawang goreng. Warung Soto Ayam Fauzi ini terletak dalam sebuah gang kecil di Jl. Bukan tanpa alasan Soto Ayam Kampung Pak Djayus ini sangat populer dan digemari.

Soto Ayam kampung step by step

  1. Rebus Ayam Sampai keluar kaldunya... Jangan dibuang air kaldunya,angkat Ayam yg sudah direbus matang,kecilkan api kompor.
  2. Ulek semua bumbu halus.. Kecuali Laos, serai, daun jeruk Dan daun salam.
  3. Gongso bumbu halus hingga warna kecoklatan atau sampai bumbu tercium harum.
  4. Masukan bumbu gongso kedalam air kaldu ayam,tambah air secukupnya... Masukan daun bawang Dan tomat yg sudah diiris. Tambahkan Royco,garam,gula. Test rasa... Jika sudah pas rasa matikan kompor.
  5. Bikin Isian Soto. Kecambah dikasih air Panas,kemudian tiriskan, Daun seledri iris halus. Ayam digoreng.
  6. Bikin sambal Soto. Rebus cabai 5biji(sesuai Selena) +1 buah bawang putih hingga matang... Ulek semua jika sudah halus tambahkan sedikit Kuah Soto.
  7. Siapkan mangko, susun Rapi Soto. Isinya nasi,bihun matang, ayam suwir2, seledri, bawang goreng, tambahkan sedikit jeruk nipis... Hmmmmm... Yummy siap dimakan,yg Suka pedes tambah sambal+kecap.

Pasalnya, citarasanya begitu pas dengan tekstur daging yang empuk. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Untuk membuatnya terasa lebih gurih, disarankan untuk menggunakan daging ayam kampung. Soto ayam yang satu ini, sudah populer di berbagai penjuru Indonesia. Berasal dari satu kota di Jawa Timur, soto ayam lamongan punya penggemar setia di tiap kota Indonesia.

0 Response to "Soto Ayam kampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel