Soto Ayam Sederhana

Soto Ayam Sederhana. Namun menu soto ayam punya beragam variasi. Seakan setiap kota di Indonesia memiliki soto Cukup menggunakan bahan sederhana dari dapur, kamu sudah bisa membuat soto lezat untuk. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya.

Soto Ayam Sederhana Lihat juga resep Soto Ayam Mudah Sederhana dan Cepat (pakai bumbu instan) enak lainnya! Assalamualikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Soto Ayam Sederhana Super Enak dan Praktis. Penjual soto ayam memang sudah menjamur. You can cook Soto Ayam Sederhana using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Soto Ayam Sederhana

  1. It's Secukupnya of air.
  2. Prepare Secukupnya of garam.
  3. Prepare Secukupnya of gula pasir.
  4. It's Secukupnya of Royco.
  5. It's of Pelengkap Soto.
  6. It's 2 potong of dada ayam.
  7. Prepare of Sayur Kol.
  8. You need of Toge.
  9. You need of Bihun.
  10. It's of Daun bawang.
  11. You need of Tomat.
  12. It's of Bumbu Kuah Soto.
  13. It's 8 siung of bawang merah.
  14. It's 4 siung of bawang putih.
  15. Prepare 1 ruas of jahe.
  16. It's 1 1/2 ruas of lengkuas (geprek).
  17. Prepare 2 lembar of daun salam.
  18. It's 2 lembar of daun jeruk.
  19. Prepare of Serai (geprek).

Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba Demikianlah resep cara membuat soto yang enak dan sederhana. Soto ayam sudah terkenal bahkan sampai ke luar negeri. Seperti di Singapura atau Malaysia Mau tahu resepnya? Simak selengkapnya di cara membaut soto ayam bening sederhana yang enak.

Soto Ayam Sederhana step by step

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan jahe. Tumis bumbu halus tersebut beserta lengkuas, daun jeruk, daun salam dan serai. Tumis sampai harum. Tiriskan..
  2. Cuci bersih dada ayam. Siapkan panci dan masukkan krg lebih 500 ml air (atau secukupnya sesuai yg kalian mau). Masukkan bumbu yg sudah ditumis dan masukkan dada ayam..
  3. Tunggu sampai mendidih. Setelah mendidih, masukkan garam, gula, Royco. Cek rasa dulu yah. Biasanya kuahnya saya rebus/saya msak sampai 30 menit-an agar bumbu bercampur sempurna dan kuahnya makin enak. Pake api sedang yah. Sering diaduk dan cek rasanya..
  4. Setelah kuah selesai dimasak. Tiriskan dada ayam yg sudah direbus dengan kuah soto tadi..
  5. Goreng dada ayam dengan api kecil yah. Cuci bersih semua sayuran. Siram semua bahan pelengkap dengan air panas. Lalu tiriskan..
  6. Siapkan piring/mangkok. Masukkan semua bahan pelengkap dan siram dengan kuah soto. Selesai deh. Sajikan dengan telur rebus kl mau, dan sambel..

Kumpulan resep soto ayam enak dan gurih, Soto kuah bening, kuning, atau yang bersantan. Resep soto ayam ini sesuai dengan tampilan soto pada umumnya, yakni berwarna kuning. Soto ayam adalah masakan berkuah seperti sup yang kaya bumbu dan berempah dengan cita rasa Di bawah ini juga ada resep soto ayam dengan bahan-bahan yang sederhana lainnya tetapi memiliki. Cara membuat soto ayam ceker kuah bening paling enak dan sederhana dengan cara yang dapat Rebus ayam dalam panci, tambahkan bumbu soto yang telah ditumis, daun jeruk, lengkuas, daun. Bumbu soto ayam bening sebenarnya cukup sederhana dan hanya menggunakan bahan bahan bumbu tradisional saja sehingga mudah di beli di pasar tradisional atau bisa juga di warung warung.

0 Response to "Soto Ayam Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel