Soup Tulang Iga Sapi

Soup Tulang Iga Sapi. Salam sejahtera bunda hebat dimanapun anda berada, dalam video kali ini mumpung lagi musim daging sapi "Dapur Nafisah" membuat sup. Penggunaan panci presto akan mempercepat empuknya iga. Nggak ada presto nggak apa, tinggal direbus lebih lama aja.

Soup Tulang Iga Sapi Bagian ini termasuk ke dalam Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Karena bagian iga sapi ini hampir separuhnya terdiri dari tulang makanya kandungan Bumbu Sop Iga Sapi Spesial. You can have Soup Tulang Iga Sapi using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Soup Tulang Iga Sapi

  1. Prepare 1/2 of Iga sapi.
  2. It's 1 of wortel agak besar.
  3. You need 1 of Kentang agak besar ya ukurannya.
  4. Prepare of Kembang kol.
  5. Prepare of Daun seledri.
  6. You need 4 Buah of Bawang putih.
  7. Prepare 6 Buah of Bawang merah.
  8. You need secukupnya of Pala.
  9. You need secukupnya of Kayu Manis.
  10. It's 5 Buah of cengkeh.
  11. You need 3 of Kapulaga.
  12. Prepare secukupnya of Lada.
  13. You need secukupnya of Gula.
  14. Prepare secukupnya of Garam.
  15. It's Secukupnya of Royco rasa sapi.
  16. Prepare 2 Batang of Daun Bawang.
  17. Prepare 1 Ruas of Jahe ukuran sedang digeprek.
  18. You need of Bawang Goreng (bisa skip).

Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik.

Soup Tulang Iga Sapi instructions

  1. Rebus Iga sapi (kalau saya menggunakan panci presto agar cepat empuk dagingnya) sampai mendidih, jika sudah mendidih masukan kayu manis, kapulaga, cengkeh, jahe.
  2. Potong2 Baper, Bawang merah, dan Daun Bawang kemudian tumis sebentar hingga harum.
  3. Masukan tumisan kedalam Kuah rebusan daging didihkan kembali sampai kentang, wortel setengah empuk kemudian masukan royco,garam,gula, dan lada.
  4. Tunggu sebentar kemudian masukan bunga kol dan irisan daun seledri.. masak sampai matang semua.....
  5. Soup Iga siap dihidangkan... semoga suka 😁👍 lebih enak lgi ditaburi bawang goreng (kalau saya tidak karena habis stok).

Sop iga memang memiliki rasa yang gurih dan sangat lezat dimana iga sendiri hampir setengahnya terdiri dari tulang. Kami sarankan agar anda menggunakan iga sapi yang masih segar dan baru dipotong agar supaya bisa menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Penggunaan tulang iga sapi segar dan daging sapi pilihan membuat sayur sop tulang iga super ini begitu special dan rasanya maknyus. Lihat juga resep Sop Iga Sapi Romantis, Sop Iga Sapi enak lainnya! tulang iga sapi, wortel potong sesuai selera, kentang potong sesuai selera, Kembang kol, Daun bawang, air, Minyak secukupnya untuk menumis, Bumbu Setelah tulang iga sapi anda bersihkan dan poong-potong kemudian anda rebus tulang iga sampai lunak dan empuk, sehingga saat menikmati nanti Daging iga sapi tidak hanya menyediakan sumber zat besi bagi tubuh, tapi juga diketahui juga dapat membantu penyerapan zat besi yang berasal dari. Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa empuk saat dikunyah nanti.

0 Response to "Soup Tulang Iga Sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel