Soto Ayam Jogja

Soto Ayam Jogja. Find Deals on Soto Ayam in Pantry Staples on Amazon. Dari sekian banyak warung soto yang ada di Yogyakarta, berikut ini adalah lima soto yang wajib anda coba di Yogyakarta. Soto Jogja - Bingung mencari tempat makan soto di Yogyakarta?

Soto Ayam Jogja Sangat cocok disantap untuk menu sarapan, makan siang, maupun makan malam. Jadi kebetulan aku lagi di Jogja, dan ada soto yang rame di deket rumahku, dan rasa sotonya itu beneran enak banget.. SOTO AYAM PAK MAN Alamat: Jl. You can have Soto Ayam Jogja using 22 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Soto Ayam Jogja

  1. Prepare 500 gr of daging ayam negri.
  2. It's 3 batang of serai geprek.
  3. You need 3 lembar of daun jeruk.
  4. You need 2 cm of jahe geprek.
  5. Prepare 1 batang of daun bawang bagian hijaunya (simpulkan).
  6. You need 1500 ml of air.
  7. Prepare 1 sachet of royco rasa ayam.
  8. Prepare sesuai selera of Gula dan garam.
  9. You need of Bumbu halus.
  10. You need 10 buah of bawang merah.
  11. Prepare 4 butir of kemiri.
  12. Prepare 5 siung of bawang putih.
  13. It's 2 cm of kunyit.
  14. You need of Pelengkap.
  15. It's Irisan of kol.
  16. You need Irisan of daun bawang dan sledri.
  17. Prepare of Tahu bacem.
  18. It's of Sambal.
  19. You need of Tokolan cambah kacang ijo.
  20. It's of Bihun yang sudah diseduh air panas.
  21. You need of Jeruk nipis.
  22. It's of Bawang goreng.

Sssst, yang terakhir ini harganya murah banget! Soto ayam merupakan salah satu menu sarapan khas orang Jogja selain gudheg. Salah satu soto ayam legendaris terletak di bilangan Jalan Wates-Bayeman Jogja. Saking terkenalnya banyak pesaing-pesaing yang mengatasnamakan cabang, anak, atau kerabat dari pemilik soto ayam terlaris tersebut.

Soto Ayam Jogja instructions

  1. Haluskan bahan bumbu halus.Tambahkan bumbu geprek..
  2. Didihkan air sebanyak 1500 ml.Setelah mendidih masukkan potongan daging ayam yg sebelumnya sudah dibersihkan.Biarkan sampai mengeluarkan lemak lemak.Bersihkan kuah kaldu dari lemak2 (gak sampai bersih2 amat saya) pake centong sayur.Ini yg saya lakukan kalo pake ayam negeri..
  3. Tumis bahan bumbu halus da geprek hingga harum dan matang..
  4. Masukkan tumisan bumbu dalam rebusan ayam.Tambahkan simpulan daun bawang, gula,garam dan royco.Masak hingga kuah pas rasanya..
  5. Ambil ayam dalam kuah, tiriskan dan suir suir.Dalam mangkuk tata ayam suir, potongan tahu,bihun, irisan kol, tokolan kancang ijo.Siram dengan kuah, beri sambal, daun bawang sledri dan bahan pelengkap lainya..

Soto Lamongan Hijroh ini masuk ke dalam kategori soto enak di Jogja berikutnya. Mempunyai keunikan dan ke khasan soto yakni dengan koya sebagai khas Lamongan. Kuah yang memiliki cita rasa rempah berpadu dengan irisan ayam kampung dna potongan telur ayam rebus, nasi, kobis, dan juga bihun. Soto ayam merupakan salah satu menu sarapan khas orang Jogja selain gudheg. Salah satu soto ayam legendaris terletak di bilangan Jalan Wates-Bayeman Jogja.

0 Response to "Soto Ayam Jogja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel