Sambal Ati Ampela dan Ayam pedas simpel ala mahasiswa low budget

Sambal Ati Ampela dan Ayam pedas simpel ala mahasiswa low budget. Resep Cara membuat Sambel Goreng Ati ampla ayam yang enak dan pedas. Cara Membuat : Rebus ati hingga matang dan empuk,potong sesuai selera. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen.

Sambal Ati Ampela dan Ayam pedas simpel ala mahasiswa low budget Kalau kamu bingung cara bikinnya, coba deh ikuti resep di bawah ini! Inilah cara membuat dan resep sambal goreng ati ampela ala aplikasi. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. You can cook Sambal Ati Ampela dan Ayam pedas simpel ala mahasiswa low budget using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Ati Ampela dan Ayam pedas simpel ala mahasiswa low budget

  1. It's 3 buah of ati ampela.
  2. It's 2 potong of ayam (fillet).
  3. It's secukupnya of minyak.
  4. It's of Bahan halus.
  5. Prepare 10 batang of cabe campur.
  6. Prepare 5 siung of bawang putih.
  7. You need 4 siung of bawang merah.
  8. Prepare 1 sendok of gula.
  9. Prepare 1 sendok of garam.

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Seperti syukuran saat khitanan, arisan ataupun disajikan untuk menu sajian saat acara pernikahan umumnya. Memang citarasa pedas dari rempah alami, aroma khas biji petai dan gurih dari santan. Sambal Goreng Ati Ampela By: @yoanitasavit.

Sambal Ati Ampela dan Ayam pedas simpel ala mahasiswa low budget instructions

  1. Cuci ayam dan ati ampela hingga bersih, kemudian rebus sebentar sampai bagian ayam dan ati ampela padat.
  2. Ambil air rebusan sebanyak 5 sendok masukkan bersama ayam dan ati ampela yang sudah direbus, kemudian potong" ati ampela dan ayam sesuai selera.
  3. Buat bumbu halus, diulek hingga halus dengan ulekan.
  4. Setelah bumbu halus diulek, lalu panaskan minyak diwajan secukupnya untuk menumis bumbu, kemudian tumis hingga kecoklatan dan harum.
  5. Masukkan ayam dan ati ampela yang sudah dipotong beserta kuah kaldu rebusan secara bersamaan, kemudian aduk rata dan tunggu hingga bumbu meresap..
  6. Setelah bumbu meresap angkat dan sajikan, kalau saya wajan bekas tumisan langsung saya kasih nasi dan dimakan, sisanya masukkan ke dalam mangkuk, biar bumbunya ga hilang saja saat dicuci hehe, selamat mencoba!.

Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ayam. Bahan yang disiapkan Selanjutnya masukan kentang dan hati ampela, aduk sampai rata, lalu tuangkan santan dan masak hingga mendidih, masukan juga garam, gula merah serta air asam, tunggu beberapa menit sampai bumbu meresap. Lihat juga resep Mie ayam ampela hati enak lainnya! Tekstur ati ampela saat di lidah sangat khas dan unik. Layak sekali penikmat kuliner akan bergerilnya mencari pernak-pernik jenis masakan ati ampela.

0 Response to "Sambal Ati Ampela dan Ayam pedas simpel ala mahasiswa low budget"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel