Sambal ati ampela padang

Sambal ati ampela padang. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri.

Sambal ati ampela padang Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi, karena gizinya cukup seimbang. You can have Sambal ati ampela padang using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal ati ampela padang

  1. Prepare 10 pasang of ati ampela ayam.
  2. You need 20 buah of cabe merah keriting.
  3. It's 1 buah of tomat merah manis, iris.
  4. You need 9 siung of bawang merah.
  5. You need 1 siung of bawang putih.
  6. It's 3 siung of bawang putih geprek untuk merebus ati ampela.
  7. You need 1 lembar of daun jeruk.
  8. It's of Garam.
  9. Prepare of Penyedap kaldu jamur totole (boleh skip).

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Cara membuat sambal goreng ati ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya.

Sambal ati ampela padang step by step

  1. Potong-potong ati ampela, lalu rebus dengan bawang putih geprek dan garam sampai setengah matang, tiriskan, lalu goreng sebentar..
  2. Giling cabe,bawang merah dan bawang putih, jangan terlalu halus..
  3. Tumis cabe yang sudah digiling beberapa saat, lalu masukkan tomat iris, masak sampai tomat menyatu dengan cabe, beri garam dan penyedap, masukkan daun jeruk, masak beberapa saat lalu masukkan ati ampela yang sudah digoreng tadi. Masak sampai matang, cek rasa, hidangkan..

Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. Lihat juga resep Sambal Goreng Hati Ampela & Kentang enak lainnya! Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya.

0 Response to "Sambal ati ampela padang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel