Sambal Ati Rempela Pete

Sambal Ati Rempela Pete. Silahkan Klik subscribe, Like, Comment dan Share yah, Karna respon kalian membuat saya bersemangat terus untuk membuat video yang lainnya seperti Video. Resep Sambal Goreng Kentang Ati Rempela by YoesNilla. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya.

Sambal Ati Rempela Pete Sambal goreng ati ampela merupakan masakan yang dengan mudah ditemui disekitar kita, karena selain mudah cara pembuatannya, juga sambal goreng Meski begitu anda tidak perlu kawatir, karena saya akan membagikan resep tepat agar sambal goreng ati rempela anda menjadi lezat. Resep Sambal Goreng Kentang Ati a la Selera Nusantara. DID You make this sambal goreng kentang recipe? You can have Sambal Ati Rempela Pete using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Ati Rempela Pete

  1. It's 5 bh of ati rempela.
  2. It's 2 papan of pete.
  3. You need 1 ons of cabe hijau.
  4. It's 6 siung of bawang merah.
  5. You need 1 bh of tomat ukuran sedang.
  6. You need Secukupnya of garam.
  7. Prepare Secukupnya of minyak utk menumis.
  8. You need 1/2 sachet of Bumbu Ayam Goreng instan (saya pake Mam*suk*).
  9. You need 200 ml of air.

I love it when you guys snap a photo and tag to show me what you've made 🙂 Simply tag me @WhatToCookToday #WhatToCookToday on Instagram and I'll be sure to stop by and. Terakhir terdapat rempela dan ati yang digoreng. "Lehernya digoreng biasa seperti ayam goreng garing dan sampai kriuk-kriuk setelah itu dicampurkan dengan sambel yang sudah digoreng. lalu juga dimasukan pete yang muda dan ati rempela" ungkap Rizal. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho menambahkannya di meu sambal yang satu ini.

Sambal Ati Rempela Pete instructions

  1. Bersihkan ati rempela (saya beli yg sudah bersih)..ungkep dengan air dan bumbu ayam goreng instan dengan api sedang hingga air mengering..
  2. Angkat ati rempela, dinginkan, potong2 sesuai selera. Sisihkan..
  3. Siangi pinggiran pete. Potong2 per 1 biji pete bersama kulitnya. Sisihkan..
  4. Giling kasar cabe hijau, bawang merah dan tomat. Sisihkan..
  5. Panaskan minyak, goreng ati rempela hingga setengah garing (jangan terlalu garing, nanti keras rempelanya). Angkat. Kemudian goreng pete sekitar 3 menit. Angkat..
  6. Di minyak yg sama, tumis cabe yg sdh digiling, tambahkan garam. Koreksi rasa. Jika sudah pas dan matang, matikan api. Masukkan ati rempela dan pete ke dalam cabe ijo. Aduk2 merata. Angkat. Sajikan..

Nah, pada kesempatan ini giliran resep sambal goreng ati ampela yang akan dibahas sebagai pelengkap lontong sayur spesial lebaran. Tentu saja bahan bakunya terdiri dari ati dan ampela ayam. Lihat juga resep Sambal cumi asin dengan petai enak lainnya. Plan to Eat - Sambal Rempelo Ati. Nama Usil Warung SS untuk sambal ini adalah Sambal Kurang Ajar.

0 Response to "Sambal Ati Rempela Pete"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel