Sambal Goreng Ati Ampela Pete (Fibercreme)

Sambal Goreng Ati Ampela Pete (Fibercreme). Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya.

Sambal Goreng Ati Ampela Pete (Fibercreme) Setelah matang angkat, tiriskan, potong dadu. Goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang dan kuning kecoklatan. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. You can cook Sambal Goreng Ati Ampela Pete (Fibercreme) using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Goreng Ati Ampela Pete (Fibercreme)

  1. It's 1/2 kg of Kentang.
  2. Prepare 4 pasang of Ati Ampela.
  3. You need 1 Papan of Pete.
  4. It's 7 lembar of Daun Jeruk (3 lembar untuk merebus ati ampela).
  5. Prepare 7 lembar of Daun Salam (3 lembar untuk merebus ati ampela).
  6. It's 2 Batang of Sereh digeprek.
  7. It's 1 Ruas of Lengkuas.
  8. You need of Garam.
  9. Prepare of Gula.
  10. It's of Kaldu Ayam Totole.
  11. Prepare 3 Sdm of Fibercreme (seduh dengan air panas 100ml).
  12. Prepare of Bumbu Yang Dihaluskan:.
  13. You need 3 Butir of Bawang Putih.
  14. It's 5 Butir of Bawang Merah.
  15. It's 7 Biji of Cabe Setan.
  16. You need 10 Biji of Cabe Keriting.
  17. Prepare 3 Butir of Kemiri.

Sambal goreng ati pete toge. foto: cookpad. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita. Sambal jeroanbayam dengan perpaduan pete dan daun kemangi.

Sambal Goreng Ati Ampela Pete (Fibercreme) instructions

  1. Cuci bersih ati ampela dengan air mengalir, rebus ati ampela bersama daun jeruk daun salam sampai matang dan tiriskan, lalu potong dadu, apabila ingin ati ampela lebih kering goreng sebentar (saya lupa untuk goreng ati ampela, hihi).
  2. Kupas kentang, cuci bersih dan rendam setelah itu potong dadu, setelah itu goreng sampai berwarna kuning keemasan, tiriskan.
  3. Blender bumbu yang harus dihaluskan.
  4. Siapkan wajan, panaskan minyak goreng, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan bersama sereh yang sudah digeprek, lengkuas yang digeprek, daun jeruk yang disobek, serta daun salam, tumis bumbu halus sampe harum dan berubah warna menjadi lebih gelap, masukkan fibercreme yang sudah diseduh aduk merata, tambahkan garam + gula + kaldu ayam totole, test rasa. Lalu masukkan pete, ati ampela aduk merata, tambahkan kentang dan aduk semua sampe bumbu meresap dan agak kering.
  5. Setelah matang sajikan dengan nasi panas, SELAMAT MENCOBA :).

Sambal Goreng Ati - Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Gulai Ayam - Resep Membuat Gulai Ayam. Yıl önce. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela dan Pete Yang Enak Bahan-bahan untuk membuat sambal goreng. Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial. Sesuai namanya, bahan utama yang Rebus dan masak ati ampela yang sudah dicuci bersih secukupnya kemudian potong-potong juga Masukkan kentang yang sudah dipotong dan digoreng sebelumnya bersama dengan biji pete dan ati.

0 Response to "Sambal Goreng Ati Ampela Pete (Fibercreme)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel