Sambal Goreng Hati Ayam Telur Puyuh Kuah Santan

Sambal Goreng Hati Ayam Telur Puyuh Kuah Santan. Jadi sambal goreng itu jenis makanan yang fleksibel. bisa dari bahan - bahan selain krecek dan telur puyuh. bisa dengan buncis, tahu, kentang, tempe, hati ampela ayam, bisa juga masukkan santan kara, aduk sampai rata. tunggu sampai kuah menyusut. setelah itu bisa cek rasa terlabih dahulu. Sambal, menu pelengkap untuk makanan sehari hari ini selalu menambah nafsu makan kita. Baik sambal tomat,sambal terasi,sambal bawang,sambal ijo padang dan.

Sambal Goreng Hati Ayam Telur Puyuh Kuah Santan Kali ini telur puyuhnya mo disambel goreng, pas gandengannya dg opor ayam. Ini resepnya ga terlalu pedas ya, krn biar anak bisa ikutan. Tes rasa, jika dirasa sdh sesuai selera, siap dihidangkan. You can have Sambal Goreng Hati Ayam Telur Puyuh Kuah Santan using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal Goreng Hati Ayam Telur Puyuh Kuah Santan

  1. You need 5 pasang of Hati ayam dan ampela.
  2. You need 10 butir of Telur puyuh.
  3. You need 5 buah of bawang merah.
  4. It's 3 buah of bawang putih.
  5. It's 5 buah of cabai merah keriting.
  6. Prepare 3 cm of lengkuas geprek.
  7. It's 2 lembar of daun salam.
  8. Prepare 3 lembar of daun jeruk.
  9. You need Secukupnya of Garam dan gula pasir.
  10. It's Secukupnya of Gula merah.
  11. You need 1/2 of santan kara.
  12. It's Secukupnya of air.
  13. You need 1/2 butir of tomat.

Seperti halnya telur ayam, telur puyuh juga bisa dimasak dengan beragam bahan dan bumbu. Bagi Anda yang masih bingung mau mengolah masakan apa untuk berbuka puasa nanti, resep Sambal Goreng Telur Puyuh bisa menjadi pilihan lauk berbuka. Cara Memasak Sambal Goreng Ampela Telur Puyuh Resep membuat cara mudah membuat sambal goreng telur puyuh.

Sambal Goreng Hati Ayam Telur Puyuh Kuah Santan step by step

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabai. Lalu tumis dengan minyak sampai harum. Lalu masukkan lengkuas daun salam daun jeruk..
  2. Masukkan hati ampela sambil terus ditumis lalu masukkan air. Setelah mendidih masukkan telur puyuh dan garam gula lalu tambah santan..
  3. Sambil terus di aduk tunggu hingga matang. Lalu masukkan tomat tunggu sebentar dan sajikan..

Perpaduan Sambal goreng krecek dan telur puyuh yang membuat masakan anda menjadi lengkap Bahan Sambal goreng hati dengan telur puyuh dan kentang. Sambal hati/ ati ampela memang sudah akrab menjadi pilihan menu makan sehari-hari. Selain itu juga merupakan hidangan khas nusantara yang umum dihidangkan saat acara-acara Kombinasi sambal goreng hati yang paling sering digunakan adalah dengan dicampur petai, telur puyuh atau kentang. Karena resep menu sambal goreng kali ini, dijamin pasti berbeda dan mungkin saja Anda belum pernah mencoba untuk membuatnya. Menu resep kali ini bernama resep Sambal Goreng Tempe dengan Telur Puyuh.

0 Response to "Sambal Goreng Hati Ayam Telur Puyuh Kuah Santan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel