Sop tulang sapi bakso

Sop tulang sapi bakso. Sop Tulang Sapi (Kuah Bakso) Sop ini bisa dibuat kuah bakso juga. Awalnya, saya kerumah mertua buat makan sop daging buatan beliau. Mertua saya jago bgt masak, pas saya cicip aduh rasanya enak banget, sedep banget.

Sop tulang sapi bakso Bagi pecinta hidangan berkuah, sop iga sapi bisa jadi pilihan sebagai lauk ketika makan siang. Dilengkapi dengan potongan wortel, kentang, dan taburan kacang merah membuatnya semakin kaya rasa. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. You can have Sop tulang sapi bakso using 19 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sop tulang sapi bakso

  1. You need 250 gr of tulang sapi bersihkan.
  2. It's 2 buah of kentang potong sesuai selera.
  3. Prepare 2 buah of wortel potong sesuai selera.
  4. You need 1 tangkai of daun sop&prei.
  5. Prepare secukupnya of Garam.
  6. You need of Kapulaga,cengkeh,kayu manis,kapulaga.
  7. Prepare 2 lbr of daun salam.
  8. You need 2 sdm of Minyak buat menumis.
  9. Prepare secukupnya of Air.
  10. It's secukupnya of Royco.
  11. It's secukupnya of Lada bubuk.
  12. It's of Bawang goreng.
  13. You need of Sambal.
  14. You need of Bumbu halus:.
  15. Prepare 8 siung of bawang merah.
  16. You need 3 siung of bawang putih.
  17. You need 1/2 ruas jari of jahe.
  18. It's secukupnya of Pala.
  19. It's of l.

Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi. COM, SURABAYA - Pecinta bakso wajib mencoba bakso yang terbuat dari gilingan daging sapi yang dipadukan dengan olahan lobster di Bakso Aci Tulang Muda Mami Gemesh Gwalk, Surabaya. Bakso ini sempat viral viral di sosial media belakangan ini. Lihat juga resep Sup Tulang Sapi enak lainnya.

Sop tulang sapi bakso step by step

  1. Rebus tulang sapi dgn presto lebih kurang 30 menit lalu biarkan hilang uap.
  2. Jika sudah panaskan kembali lalu masukkan kentang&wortel masak sampai empuk.sambil menunggu panaskan minyak lalu tumis bumbu sampai harum lalu masukkan garam,royco,lada,sekaligus daun salam,kapulaga,cengkeh,kayu manis&bunga lawang.
  3. Jika sudah empuk masukkan bumbu&jgn lupa tes rasa,terakhir masukkan daun sop,prei&bawang goreng.

Saat musim hujan tiba enaknya bikin menu makanan yang anget-anget dan berkuah. Air sisa rebusan bakso/ Tulang Ayam/ Tulang Sapi, bawang putih ditumis (dihaluskan), bawang putih goreng (dihaluskan), garam, kaldu jamur, merica, Pala bubuk (bisa diskip- dirasakan dulu sesuai selera), Air. Resep kuah bakso yang terbuat dari tulang sapi biasanya menjadikan rasa kuah jadi gurih dan enak. Sebaiknya dalam pemilihan tulang sapi adalah dengan mengambil bagian kakinya. Pada bagian kaki, kaldu akan bening, tidak berlemak dan pastinya akan ada remahan sumsum yang enak sekali karena rasanya gurih.

0 Response to "Sop tulang sapi bakso"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel