Sambal Goreng Kentang Ati Ayam

Sambal Goreng Kentang Ati Ayam. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir.

Sambal Goreng Kentang Ati Ayam Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara syukuran. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi. You can cook Sambal Goreng Kentang Ati Ayam using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Goreng Kentang Ati Ayam

  1. Prepare of Bahan Halus:.
  2. Prepare 25 bh of cabe merah.
  3. It's 9 siung of bawang merah.
  4. Prepare 7 siung of bawang putih.
  5. Prepare 2 sdt of gula pasir.
  6. It's 1/2 sdt of garam.
  7. You need of Bahan Lainnya:.
  8. Prepare 2 bh of kentang uk.besar (potong dadu).
  9. You need 5 psg of ati ayam & ampela.
  10. It's 2 lbr of daun salam.
  11. It's 2 btg of sereh.
  12. Prepare 100 gr of gula merah.
  13. It's Secukupnya of minyak goreng.
  14. Prepare Secukupnya of air.
  15. Prepare 2 bh of jeruk nipis.
  16. Prepare 5 bh of cabe ijo.

Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Itu tadi sedikit resep dan cara menciptakan sambal goreng kentang ati ampela yang nikmat dan juga cocok untuk sajian masakan khas lebaran bersama opor. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris.

Sambal Goreng Kentang Ati Ayam step by step

  1. Cuci bersih kentang dan Potong dadu kentang lalu goreng dan sisihkan. Sambil menunggu kentang digoreng, cuci bersih ati ayam dan ampela, lalu masukkan perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan 10 menit lalu goreng kering. Setelah minyaknya tiris, potong dadu ati dan ampela ayam..
  2. Blender/haluskan bumbu halus. Panaskan minyak goreng, masukkan bumbu yg sudah dhaluskan tadi. Aduk aduk. Masukkan batang sereh yg sdh dgeprek, daun salam dan gula merah. Tambahkan sedikit air. Aduk aduk sampai sambalnya agak kering. Koreksi rasa. Masukkan cabe ijo. Matikan api..
  3. Setelah sambalnya hangat kuku, masukkan kentang goreng dan ati ampela ayam yg sdh d potong dadu. Sajikan ☺️.

Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. Supaya lebih terjangkau, kamu bisa mengganti hati sapi dengan ati ampela ayam. Kamu pun bisa memasaknya dalam jumlah banyak kemudian meletakkan dalam freezer supaya awet. Sambal Goreng Ati - Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Gulai Ayam - Resep Membuat Gulai Ayam. KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng.

0 Response to "Sambal Goreng Kentang Ati Ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel