Sambel goreng ati ampela Cirebonan

Sambel goreng ati ampela Cirebonan. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial.

Sambel goreng ati ampela Cirebonan Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. You can have Sambel goreng ati ampela Cirebonan using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel goreng ati ampela Cirebonan

  1. Prepare 5 pasang of ati ampela.
  2. You need 6 butir of bawang merah(iris tipis).
  3. You need 4 of cabe rawit merah.
  4. Prepare 3 of cabe keriting merah (iris serong).
  5. It's 4 of cabe keriting hijau (iris serong).
  6. Prepare 1 batang of sereh.
  7. Prepare 1 ruas of lengkuas (geprek).
  8. Prepare 1 lembar of daun jeruk.
  9. Prepare 2 lembar of daun salam.
  10. Prepare of Bumbu halus:.
  11. It's 3 siung of bawang putih.
  12. It's 7 of cabe keriting merah.
  13. Prepare 2 butir of kemiri (goreng sebentar).
  14. It's secukupnya of Air.
  15. Prepare of Gula.
  16. You need of Garam.
  17. You need of Masako ayam.

Sambal Goreng Kentang with liver, gizzards, and stink beans. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya.

Sambel goreng ati ampela Cirebonan instructions

  1. Rebus ati ampela dgn sedikit garam, dua lembar daun salam dan selembar daun jeruk. Potong potong goreng sebentar (selera saya).
  2. Siapkan bumbu halus dan bumbu iris.
  3. Tumis bawang merah hingga harum, masukan bumbu halus. Aduk rata hingga harum. Masukan daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas. Aduk hingga merata dan harum matang.
  4. Masukan ati ampela aduk hingga rata dgn bumbu, tambahkan air. Masak hingga air menyusut. Tambahkan gula garam dan penyedap. Tes rasa. Angkat 🐔.

Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan. Coba dan praktekan bagaimana cara menghidangkan Resep Sambel Goreng Ati Ampela untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara Bersihkan ati dari lemak, rebus sebentar hingga air mendidih cuci kembali. Resep sambal goreng ati ampela bisa dikreasikan dengan bahan-bahan makanan favorit, misalnya saja bakso. Selain menyiapkan bahan utama, dalam resep membuat sambal goreng ati ampela bakso, perlu juga menyiapkan bahan-bahan bumbu yang dihaluskan.

0 Response to "Sambel goreng ati ampela Cirebonan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel