Sambel goreng hati ayam+kentang

Sambel goreng hati ayam+kentang. Hello bunda , hari ini mama syaqina membuat sambal goreng kentang hati ampla ayam yang enak untuk papa dan anak anak tercinta. bahannya hati dan ampla ayam. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng.

Sambel goreng hati ayam+kentang Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng dan Urap Sayuran. Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris bukan diulek. Misalnya saja sambal kentang ampela hati. You can have Sambel goreng hati ayam+kentang using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel goreng hati ayam+kentang

  1. It's 1/4 of hati ayam matang (rebus).
  2. Prepare 1 pcs of kentang granolla (goreng).
  3. It's of Air.
  4. Prepare of Bumbu.
  5. You need 4 siung of Bawang merah.
  6. You need 2 siung of bawang putih.
  7. Prepare 1/4 of bawang bombay.
  8. You need 5 pcs of cabe rawit.
  9. It's 10 pcs of cabe merah kriting (dihaluskan).
  10. It's of Garam koreksi rasa.
  11. It's of Kaldu jamur koreksi rasa.
  12. It's of Gula pasir koreksi rasa.

Untuk membuat menu masakan ini pun sangat mudah. Kecap manis (secukupnya) Resep sambal goreng kentang plus hati ampela dan pete memang enak karena campuran yang cocok sekali, buat yang tidak suka bisa menyesuaikan campurannya misalnya ati ampela diganti dengan hati sapi :) Sangat fleksibel disesuaikan selera keluarga tercinta. Salah satu Resep masakan asli Indonesia ini kami kategorikan dalam aneka resep sambal yang sering di jumpai pada acara keluarga ataupun pesta. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai.

Sambel goreng hati ayam+kentang step by step

  1. Ulek cabe merah untuk mendapatkan warna merah.
  2. Rebus hati ayam sampai matang potong kotak2 sesuai selera..
  3. Potong kotak2 kentang sesuai selera.Goreng kentang sampai matang.
  4. Tumis bumbu sampai wangi. Masukan air. Lalu masukan kentang dan hati ayam. Tunggu sampai matang..
  5. Tips supaya hati ayam tdk pahit saat dimakan. Sebelum direbus bisa di ungkep dengan air santan. Lalu rebus hati ayam sampai benar2 matang tdk keluar darah dri hati ayam tsb. Trimakasih. Selamat mencoba.

Bunda kita cukup banyak mempunyai resep sambal seperti sambal bawang yang pedas nikmat. Sambal goreng kentang biasanya untuk isian lauk saat ada acara selamatan seperti selamatan pernikahan maupun selamatan sunatan. namun enak juga untuk melengkapi. Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir.

0 Response to "Sambel goreng hati ayam+kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel