Sambel goreng kentang, ati ayam dan pete

Sambel goreng kentang, ati ayam dan pete. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati.

Sambel goreng kentang, ati ayam dan pete Resep Perkedel Kentang Enak Dan Tidak Pecah. Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara syukuran. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. You can have Sambel goreng kentang, ati ayam dan pete using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel goreng kentang, ati ayam dan pete

  1. You need 4 bh of kentang merah.
  2. It's 300 gr of ati ayam.
  3. You need 100 gr of pete.
  4. Prepare of Bumbu Halus:.
  5. It's 3 btr of bawang merah.
  6. You need 2 btr of bawang putih.
  7. It's 1 cm of jahe.
  8. It's 5 bh of cabe merah besar.
  9. You need 5 bh of cabe merah keriting.
  10. It's 3 bh of cabe rawit merah (sy pake red thai chili).
  11. You need 100 gr of asem jawa, ambil airnya untuk blender jadi bumbu halus.
  12. You need of Bumbu Tumis:.
  13. Prepare 2 iris of lengkuas.
  14. You need 1 btg of serai geprek.
  15. You need 3 lbr of daun salam.
  16. Prepare Secukupnya of gula.
  17. It's Secukupnya of garam.

Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas.

Sambel goreng kentang, ati ayam dan pete instructions

  1. Persiapan bahan: - Kupas kentang, iris dadu, tiriskan sisa air dari kentang, beri sepercik garam dan siap digoreng - Bersihkan ati ayam, siapkan air rebusan dengan geprekan jahe dan daun salam, rebus hingga matang. - Bersihin pete, tiriskan airnya, siap ditumis..
  2. Siapkan bumbu halus dan bumbu tumis..
  3. Tumis bumbu halus dan bumbu tumis hingga harum dengan minyak dingin, biar tidak mercik2. Masukkan ati ayam terlebih dahulu, setelah 2 menit baru masukkan kentang yg sudah digoreng. Masukkan pete yg sudah ditumis terpisah. Cek rasa, dengan gula dan garam. Jika warna terlalu merah, bole tambahin 1 sdm kecap manis, aduk rata..
  4. Sambel goreng kentang, ati ampela dan pete siap dihidangkan. Selamat mencoba!.
  5. NB: Pete ditumis terpisah, sehingga sambel kentang tidak didominasi bau pete..
  6. Sambel goreng kentang dan ati ayam, sebelum ditambah pete..

Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian. Sambal Goreng Kentang with liver, gizzards, and stink beans. Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi dan pete.

0 Response to "Sambel goreng kentang, ati ayam dan pete"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel