Sambal goreng kentang, ati ampela ayam, tahu dan tempe

Sambal goreng kentang, ati ampela ayam, tahu dan tempe. Masukkan ati, kentang dan tahu yang sudah digoreng. Sambal goreng ati ampela sosis dan tahu. foto: cookpad. Sambal goreng kentang, ati ampela ayam, tahu dan tempe.

Sambal goreng kentang, ati ampela ayam, tahu dan tempe Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. You can have Sambal goreng kentang, ati ampela ayam, tahu dan tempe using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal goreng kentang, ati ampela ayam, tahu dan tempe

  1. It's 1/4 kg of ati ayam dan ampela.
  2. Prepare 2 buah of kentang.
  3. You need 2 papan of tempe.
  4. It's 1 kotak of tahu.
  5. It's 5 buah of cabe keriting.
  6. You need 1 genggam of cabe rawit.
  7. Prepare 3 butir of kemiri.
  8. Prepare 5 siung of bawang merah.
  9. You need 2 siung of bawang putih.
  10. You need 2 buah of tomat.
  11. Prepare secukupnya of Air.
  12. Prepare Secukupnya of Masako ayam.
  13. You need secukupnya of Gula pasir.
  14. You need Secukupnya of garam.
  15. You need of Jeruk nipis utk membersihkan ati ampela ayam.

Contoh : Sambal Goreng Daging, Sambal Goreng Telur, Sambal Goreng Tahu, Sambal Goreng Udang dll. Kalau mau pakai kulit ayam dan Seperti saya tulis di atas banyak variasi resep Sambal Goreng Kentang Hati dan setiap versi tentunya unik dan lezat, tergantung daerah dan kebiasaan. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Sehingga nantinya anda sanggup tahu apakah sudah lezat atau belum dan saat lebaran nanti anda sudah sanggup menyajikan opor ayam dan sambal goreng.

Sambal goreng kentang, ati ampela ayam, tahu dan tempe instructions

  1. Cuci ati ampela hingga bersih, kemudian perasin dengan air jeruk nipis lalu diamkan sekitar 10 menit, lalu cuci lagi hingga bersih dan tiriskan, setelah itu berikan sedikit masako, garam, kunyit bubuk dan ketumbar bubuk secukupnya pada ati ampela dan biarkan bumbu meresap sekitar 10 menit.
  2. Kupas kentang, lalu cuci kentang dan tahu hingga bersih, kemudian potong kentang, tahu dan tempe sesuai selera.
  3. Lanjut goreng kentang, tahu, tempe, dan ati ampela hingga matang, setelah matang potong kecil2 ati ampela.
  4. Haluskan semua bumbu tadi, lalu tumis hingga harum, masukan sedikit saja air dan biarkan hingga air mulai panas lalu masukan bahan2 yg td sdh digoreng, aduk2 hingga rata, masukan masako, garam dan gula secukupnya aduk2 lagi lalu tes rasa jika ada yg kurang boleh ditambahkan, masak hingga air menyusut dan bumbu meresap ke kentang, ati ampela, tahu dan tempe, selesai (kalo mau masih banyak bumbu sambelnya dimasaknya gk usah sampai bumbunya habis ya bun, biar ada sambelnya).
  5. Siap disantap dengan nasi anget / panas 😍.

Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. Supaya lebih terjangkau, kamu bisa mengganti hati sapi dengan ati ampela ayam. Kamu pun bisa memasaknya dalam jumlah banyak kemudian meletakkan dalam freezer supaya awet. Cara Membuat Sambel Goreng Kentang Ati Ampela. Sambal Goreng Tahu Tempe Veg Side Dish.

0 Response to "Sambal goreng kentang, ati ampela ayam, tahu dan tempe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel