Sambel Goreng Kentang dan Ati ayam tanpa Santan

Sambel Goreng Kentang dan Ati ayam tanpa Santan. Kemudian setelah harum masukkan ampla dan kentang yg sudah di goreng, kucuri santan dan kaldu ayam. f. Tambahkan garam, gula, royco, tes rasa. Sambel goreng Ati Ampela Jamblang Cirebon.

Sambel Goreng Kentang dan Ati ayam tanpa Santan Langkah dan Cara Memasak Sajian Sedap Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Tanpa Santan. Sambel goreng.adalah menu yang paling sering aku masak di rumah.soalnya suami suka banget dan nggak pernah bosan. Udah dech kalau di masakin sambel goreng.pasti makannya lahap tak tersisa.hihi. You can cook Sambel Goreng Kentang dan Ati ayam tanpa Santan using 16 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel Goreng Kentang dan Ati ayam tanpa Santan

  1. Prepare 2 kg of kentang.
  2. You need 1/4 kg of ati ayam.
  3. It's 10 buah of cabe kering besar.
  4. It's 20 buah of cabe kecil merah pedas.
  5. It's 15 siung of bawang putih.
  6. You need 10 siung of bawang merah.
  7. It's 5 cm of jahe.
  8. You need 2 cm of kencur.
  9. You need 2 cm of kunir.
  10. Prepare 5 buah of kemiri.
  11. You need 10 lembar of daun jeruk.
  12. It's 2 buah of serai di geprek.
  13. Prepare 3 lembar of daun salam.
  14. Prepare 3 sendok makan of gula.
  15. It's 1 sendok makan of garam.
  16. Prepare 1/2 sendok makan of penyedap rasa.

Ya mungkin memang udah kebiasaan juga ya dari kecil terbiasa masakan Jawa. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! Pendamping makan ketupat selain opor ayam ya sambel goreng kentang ati sapi, saya dapet hasil recook dari Novieta A yang saya modif sedikit sesuai bahan yang ad di dapur. Sambal goreng kentang ini memang dijadikan salah satu lauk dalam hidangan di acara Selanjutnya masukan kentang dan hati ampela, aduk sampai rata, lalu tuangkan santan dan masak Setelah itu sambal goreng kentang dangan ati dan pete siap disajikan.

Sambel Goreng Kentang dan Ati ayam tanpa Santan instructions

  1. Potong kentang kotak-kotak kecil kurang lebih 2 cm, kemudian rendam selama 15 menit menggunakan air garam. lalu goreng sampai kecoklatan..
  2. Rebus cabe kering selama 5 menit.
  3. Cuci ati ayam sampai bersih lalu taburi garam dan perasan jeruk limau agar tidak terlalu amis selama 5 menit. kemudian cuci bersih. Rebus ati ayam selama 5-6 menit. tiriskan kemudian potong kotak 2cm-an..
  4. Blender bumbu yaitu : kunir,bawang merah+putih, jahe, kencur, cabe kering yg sudah direbus, cabe kecil pedas, kemiri hingga halus..
  5. Panaskan minyak goreng, gongso bumbu halus dengan daun jeruk, daun salam, serai dan ati ayam. di aduk2 hingga bumbu matang. masukkan garam gula penyedap rasa. masak sampai wangi dan berwarna kegelapan dan harum. kemudian baru masukkan kentang. aduk2 hingga merata..
  6. Sajikan dengan bawang goreng di atasnya..
  7. Rasanya Maknyus pedas asin gurih..

Kecilkan api dalam posisi sedang dan teruskan memasak sampai santan agak menyusut. Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk. Akhirnya bikin sendiri berbekal resep dari sini plus Kita bikin pk daging & kentang,tanpa ati n pete.krn pk daging. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya.

0 Response to "Sambel Goreng Kentang dan Ati ayam tanpa Santan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel