Sambal goreng ati ayam dan telur puyuh

Sambal goreng ati ayam dan telur puyuh. Bisa jadi referensi nih buat menu Lebaran. Sambal, menu pelengkap untuk makanan sehari hari ini selalu menambah nafsu makan kita. Baik sambal tomat,sambal terasi,sambal bawang,sambal ijo padang dan.

Sambal goreng ati ayam dan telur puyuh Sambal goreng ati adalah salah satu makanan khas Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Makanan ini biasanya berbahan dasar hati ayam atau sapi, kentang dan dibumbui oleh sambal yang pedas, terkadang juga ditambahkan petai dalam membuatnya. Jadi waktu kepasar saya ketemu pedagang jualan sambal goreng.penjualnya ramah baik memakai kerudung hitam dan bercadar,padahal wktu aq Sambal Goreng Ati Ampela Kentang Telur Puyuh. You can cook Sambal goreng ati ayam dan telur puyuh using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal goreng ati ayam dan telur puyuh

  1. You need 1/2 kg of ati ayam.
  2. It's 1/2 kg of telur puyuh.
  3. It's of Bumbu:.
  4. It's 5-8 of Cabai merah.
  5. Prepare 5 siung of bawang merah.
  6. You need 3 siung of bawang putih.
  7. You need 3 of kemiri.
  8. Prepare 3 lembar of Daun jeruk.
  9. Prepare 100 cc of Air kaldu rebusan ati ayam.
  10. Prepare 2 sdm of Minyak goreng.
  11. It's secukupnya of Garam.
  12. You need secukupnya of Royko ayam.

Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran. Nah, salah satu hidangan yang selalu ada saat lebaran dan relatif cukup mudah dimasak adalah sambal goreng kentang hati sapi. Supaya lebih terjangkau, kamu bisa mengganti hati sapi dengan ati ampela ayam. Mungkin Anda bosan dengan sajian sambal goreng ati/udang/daging, resep kali ini bisa dijadikan sebagai Menu resep kali ini bernama resep Sambal Goreng Tempe dengan Telur Puyuh.

Sambal goreng ati ayam dan telur puyuh instructions

  1. Rebus ati ayam selama 15-20 menit, rebus telur puyuh selama 10 menit..
  2. Haluskan bumbu (Cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri) di blender atau diulek.
  3. Ati yg sudah direbus iris dadu atau selera, telur puyuh yg sudah direbus kupas kulitnya. Setelah itu sangrai dgn minyak kelapa, setelah ati ayam n telur puyuh kecoklatan masukkan bumbu yg sudah dihaluskan..
  4. Tambahan air kaldu rebusan ati ayam, Masukkan daun jeruk. Tunggu hingga matang dan air kaldu berkurang. Beri garam dan royko secukupnya..
  5. Sajikan dan Selamat menikmati...

Tempe yang telah dipotong kotak-kotak kemudian dimasak bersama santan dan berbagai bumbu rempah. Ingin mencoba membuat sambal goreng ati dan telur puyuh sendiri di rumah? Berikut merupakan resep yang bisa kamu coba gunakan. Sambal goreng ati dan teri merupakan sambal goreng yang tidak menggunakan kentang namun hanya ati ayam dan juga teri. Sambal Goreng Tahu merupakan Sambal Goreng dengan bahan utama Kulit Kerbau yang dikeringkan atau disebut krecek dengan tambahan beberapa bumbu yang Masukkan tahu dan telur puyuh yang sudah di goreng aduk aduk sebentar biar bumbu menyatu dengan tahu dan telur.

0 Response to "Sambal goreng ati ayam dan telur puyuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel