Sambel goreng kentang hati ayam

Sambel goreng kentang hati ayam. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sambal goreng ati ayam. foto: Instagram/@bakulwadai. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya!

Sambel goreng kentang hati ayam Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. You can have Sambel goreng kentang hati ayam using 21 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel goreng kentang hati ayam

  1. It's 350 g of kentang, kupas potong dadu.
  2. You need 5 pasang of hati ayam.
  3. You need 65 ml of santan kara.
  4. You need of Garam, gula merah, gula pasir, penyedap rasa.
  5. You need 100 ml of air.
  6. It's of Minyak goreng untuk menumis.
  7. Prepare of Bumbu bumbu yg di haluskan.
  8. You need 6 butir of bawang merah.
  9. Prepare 3 siung of bawang putih.
  10. It's 4 butir of kemiri.
  11. You need 2 buah of cabe keriting.
  12. Prepare 1 of ' cm kunyit.
  13. Prepare 1 bh of tomat.
  14. You need of Bumbu utuh.
  15. You need 1 btg of serai geprek.
  16. It's 2 of cn Laos geprek.
  17. Prepare 2 lbr of daun purut.
  18. You need of Bumbu lumur hati ayam.
  19. Prepare 1 buah of jeruk nipis.
  20. You need 2 siung of bawang putih.
  21. It's 1 cm of jahe.

Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita. Menu sambal goreng kentang ati ampela ini memang sangat cocok sekali untuk dihidangkan saat hari lebaran. Dan akan lebih nikmat lagi kalau anda juga menyajikan opor ayam.

Sambel goreng kentang hati ayam instructions

  1. Siapkan bahan bahan yang d perlukan.
  2. Potong dadu dan kentang lalu goreng setengah matang.
  3. Bersihkan hati ayam lalu remas remas dengan jeruk nipis cuci bersih lalu lumuri dengan bawang putih dan jahe yg sudah di haluskan rebus sebentar goreng juga setengah matang.
  4. Haluskan bumbu masukan bumbu utuh, masukkan garam, penyedap rasa, kaldu bubuk rasa ayam, gula pasir dan gula merah dan tumis hingga harum.
  5. Masukkan hati, kentang dna wortel yang telah di goreng lalu masukkan santan dan air masak hingga air menyusut dan uji rasa.

Kedua sajian masakan khas lebaran ini tampaknya sudah pas dan cocok untuk. Sambal Goreng Hati kentang. (Lauk tumpeng). Dengan demikian sambel goreng hati enak disantap. Dalam memasak jumlah banyak sekalipun tidak disarankan menyimpan dalam waktu. Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya.

0 Response to "Sambel goreng kentang hati ayam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel