Sop daging+tulang sapi

Sop daging+tulang sapi. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Apalagi di kala udara dingin atau tidak enak badan. Triknya adalah mengatur api dan sabar dalam proses perebusan.

Sop daging+tulang sapi Sajian kuliner ini sangat cocok untuk hidangan sehari hari rumahan. Nmun tahukah Anda, ada satu resep yang merupakan menu spesial yang terbuat dari sayur sop, yaitu sop tulang sapi yang pasitinya enak dan. Sop daging dan tulang sapi ini cocoknya dimakan pada siang hari, dengan cuaca panas sup-nya juga hangat, dipadu dengan sambal korek atau sambal kecap, sambil pegang kerupuk wah enak banget pokoknya, apa lagi kalau sudah makan tinggal tulang-nya yang daging dan uratnya masih menempel. You can have Sop daging+tulang sapi using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sop daging+tulang sapi

  1. Prepare of Daging dan tulang sapi.
  2. You need 2 batang of Daun bawang.
  3. Prepare 2 batang of Daun seledri.
  4. You need 4 buah of wortel.
  5. Prepare 1 buah of kentang.
  6. Prepare 1 buah of tomat.
  7. You need of Kol.
  8. You need Secukupnya of garam / royco.
  9. Prepare 1 sdm of gula pasir.
  10. It's 1 1/2 liter of air (untuk kuah sop).
  11. You need of Bumbu halus :.
  12. You need 8 siung of bawang merah.
  13. You need 4 siung of bawang putih.
  14. Prepare 5 buah of cabe rawit pedas.
  15. You need 1/2 buah of pala (ukuran kecil).
  16. It's 1 sdt of merica / lada.
  17. Prepare 2 lembar of daun salam.
  18. Prepare of Jahe.
  19. Prepare of Lengkuas.
  20. You need of Pelengkap :.
  21. You need of Bawang goreng.

Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar, yummy pasti nikmat sekali resep sop sapi ini. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung.

Sop daging+tulang sapi step by step

  1. Potong - potong daging sesuai selera.Lalu cuci daging dan tulang sapi hingga bersih. Rebus air dan jahe hingga mendidih, masukan daging dan tulang sampai setengah matang saja lalu angkat dan tiriskan. Air sisa rebusan di buang tidak saya pakai. (Saya lakukan seperti itu agar tidak bau amis).
  2. Cuci bersih bumbu halus lalu diblender semua kecuali tomat dan daun salam..
  3. Tumis bumbu halus hingga matang, lalu masukan daging diaduk aduk sebentar. Masukan tulang sapi, wortel dan kentang lalu beri air. Setelah mendidih masukan kol, daun bawang, daun seledri dan tomat. Beri garam/royco dan gula pasir lalu cek rasanya. Setelah rasanya sudah pas taburi dengan bawang goreng..
  4. Siap disajikan..

Daging sapi kurban yang masih ada di kulkas bisa dimanfaatkan untuk membuat sop sapi yang gurih dan lezat. Sop daging sapi kuah bening ini juga Berikut resep sop daging sapi gurih untuk teman makan siang atau makan malam. Penggunaan tulang iga sapi segar dan daging sapi pilihan membuat sayur sop tulang iga super ini begitu special dan rasanya maknyus. Untuk itu, hadirkan masakan sop iga sapi kuah bening di tengah-tengah riungan jam makan keluarga anda Cara Membuat Masakan Sop Iga Gurih dan Lezat. Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama resep sop iga,sop daging sapi,resep sop tulang sapi,resep sop tulang,sop tulang,sop.

0 Response to "Sop daging+tulang sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel