Sop iga sapi ala padang

Sop iga sapi ala padang. Musim ujan suami minta bikinin SOP,bosen sama SOP ayam akhirnya bikin SOP iga..yukk di coba buat menghangatkan dimusim ujan😊 bursyah_yunita. Resep Sop iga sapi ala padang. Lihat juga resep Sop iga sapi ala padang enak lainnya!

Sop iga sapi ala padang Tapi kalau ingin masak sop iga dengan kuah yang lebih wangi dan sedap, maka bisa tambahkan kayu manis dan cengkeh, agar mendapatkan sop iga sapi ala restoran dengan aroma wangi yang nendang. Halo teman-teman di saluran saya '' Mama Bule ". Hari ini saya ingin menunjukkan cara memasak Sop Iga ala Padang - Super Sederhana, Super Enak!!! You can have Sop iga sapi ala padang using 15 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sop iga sapi ala padang

  1. You need 1 kg of iga sapi.
  2. It's 3 buah of wortel.
  3. It's 2 buah of kentang (potong dadu).
  4. It's Segenggam of buncis.
  5. Prepare 1/2 buah of bawang bombai ukuran sedang (iris dadu).
  6. You need Seruas of kayu manis.
  7. It's 3 biji of kapulaga ambil isinya.
  8. You need 2 lt of air.
  9. Prepare of Bumbu halus :.
  10. You need 8 siung of bawang putih.
  11. You need 3 siung of bawang merah.
  12. It's 1 sdt of lada bulat.
  13. You need seujung jari of Jahe.
  14. Prepare 1 buah of biji pala.
  15. Prepare of Garam,kaldu bubuk rasa sapi(masako/Royco).

Resep Asem-asem Iga Sapi, Kreasi Masak TulangResep asem-asem iga sapi ini cocok untuk olahan tulang saat Idul Adha. Rasanya asam segar, bisa dimakan bersama satai atau iga bakar. \n. Resep Sop Iga Sapi Bening, Masakan untuk Rayakan Idul AdhaIga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. ada. Jika kamu punya stok iga cukup banyak, coba olah jadi sop iga sederhana yang gurih.

Sop iga sapi ala padang instructions

  1. Rebus iga sapi kurang lebih 5 menit setelah itu buang airnya(tujuannya agar daging nya bersih dari darah dan lemak yg tidak di inginkan) dan rebus lagi kurang lebih 1 1/2 jam dengan 2 lt air.
  2. Tumis bumbu halus dan bawang bombai sampai harum.
  3. Jika sudah 1 jam 1/2,masukan tumisan bumbu,kayu manis dan kapulaga kedalam panci iga..
  4. Aduk2,masukan kentang dan wortel yg sudah di potong2..
  5. Tunggu sesaat,masukan buncis,daun bawang,daun seledri,garam dan kaldu bubuk.
  6. Sekiranya wortel sudah tdk terlalu keras,matikan kompor..tambahkan potongan tomat, sop iga sapi sudah siap di hidangkan 😊.
  7. Tips agar SOP lebih sedap di anjurkan taburkan bawang goreng.. happy cooking bunda💙.

Baca juga: Resep dan Tips Masakan khas Idul Adha. Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo membagikan resep sop iga andalannya untuk kamu coba di rumah saat Idul Adha. Resep sop daging khas Padang, kaya dengan aroma bumbu rempah yang khas. Sekali-sekali bolehlah kita masak resep sop daging khas Padang ini yang rasanya sangat menyegarkan. Berikut resep daging khas Padang, lezat dan gurih.

0 Response to "Sop iga sapi ala padang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel