Sop Iga Sapi Rumahan

Sop Iga Sapi Rumahan. Resep ala rumahan sop iga simpel, nan enak. Ayoo jangan lupa subscribe channel ini ya, biar makin berkembang lagi. Dan lebih semangat lagi untuk ngapload.

Sop Iga Sapi Rumahan Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Perpaduan kandungan gizi dan bumbu rempah rempah yang digunakan di resep iga ini tidak hanya. You can cook Sop Iga Sapi Rumahan using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sop Iga Sapi Rumahan

  1. Prepare 1/2 kg of iga sapi.
  2. You need 3 buah of Wortel.
  3. You need of Daun kol putih (sesuai selera).
  4. It's 2 tangkai of Daun seledri.
  5. It's 1 tangkai of daun bawang.
  6. It's of Bumbu halus :.
  7. You need 4 siung of bawang putih.
  8. Prepare 2 siung of bawang merah.
  9. Prepare of Merica bubuk.
  10. Prepare of Kayu manis sedikit aja (gak pake juga gpp).
  11. Prepare of Bahan tambahan :.
  12. You need of Jahe (digeprek).
  13. You need of Garam, gula.
  14. You need secukupnya of Penyedap rasa (royko).
  15. It's 4 buah of daun salam.

Sampai sekarang ini, sop iga sapi masih banyak diminati oleh berbagai kalangan. Peminatnya sendiri sangat bervariasi, mulai dari anak-anak sampai orang Salah satu olahan sop lezat dari iga sapi yang cukup terkenal berasal dari Makassar, yakni sop konro. Kuliner satu ini sebenarnya sama dengan. Menikmati sop iga daging sapi kini tak perlu keluar rumah lagi.

Sop Iga Sapi Rumahan instructions

  1. Cuci bersih iga sapi yang akan di masak, kemudian rebus dengan air secukupnya, tambahkan garam sesuai selera dan 2 buah daun salam. Rebus hingga matang (+/- 2 jam biar daging yg masih menempel d tulang iganya jg empuk).
  2. Haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, merica, kayu manis).
  3. Tumis bumbu halus dg sedikit minyak kelapa, tumis hingga harum, masukkan sisa daun salam aduk-aduk..
  4. Tuang air kaldu rebusan iga sapi sedikit demi sedikit ke bumbu yg sedang di tumis. Aduk rata. Kemudian masukkan irisan wortel dan iga sapi yg sudah d rebus tadi..
  5. Lalu masukkan daun kol, seledri, dan daun bawang yg telah d iris terlebih dahulu..
  6. Tambahkan bumbu tambahan (garam, gula, royko) sesuai selera. Aduk rata. Sop Iga matang siap di hidangkan 😉.

Walaupun ada kesan sayang bila iga direbus begitu saja dan sepertinya lebih nikmati untuk dipanggang menjadi steak, tapi sop iga sarat akan nilai nostalgia sekaligus sakral sebagai makanan rumahan. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik, hidangan ini selalu menjadi menu makanan. Selain iga sapi, biasanya sop juga didominasi oleh berbagai jenis sayuran dan kacang-kacangan. Sedangkan iga sapi adalah bagian daging sapi sekitar tulang iga Ada beberapa resep sup iga sapi rumahan yang bias kamu coba.

0 Response to "Sop Iga Sapi Rumahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel