Tumis sambal goreng hati ampela pedas

Tumis sambal goreng hati ampela pedas. Sambal goreng ati ampela sosis dan tahu. foto: cookpad. Language: Share this at Sambal Goreng Kentang Hati. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya.

Tumis sambal goreng hati ampela pedas Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi, karena gizinya cukup seimbang. Sambal Goreng Hati Ampela Hati dan ampela ayam adalah bagian daging jeroan yang biasanya disukai anak-anak. You can have Tumis sambal goreng hati ampela pedas using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tumis sambal goreng hati ampela pedas

  1. Prepare of hati & ampela ayam.
  2. It's 5 siung of bawang putih (iris).
  3. It's 6 siung of bawang merah (iris).
  4. Prepare 10 buah of cabai rawit (sesuai selera, iris).
  5. It's of terasi (sedikit aja).
  6. It's of garam.
  7. Prepare of totole (penyedap rasa).
  8. It's of saos raja rasa.

Cukup digoreng dengan sedikit bumbu atau hanya ditaburi garam saja. Nah, sementara orang dewasa lebih suka makan olahan hati dan ampela ayam yang dibumbui bumbu. Resep Sambal Goreng Kentang - Masyarakat Indonesia memang penyuka sambal. Sambal seolah-olah menjadi hidangan yang tidak boleh dilewatkan Jika tidak suka petai, resep sambal goreng kentang bisa dikreasikan dengan ati ampela yang lezat.

Tumis sambal goreng hati ampela pedas instructions

  1. Cuci bersih ati ampela, kemudia potong2.
  2. Rebus hati dan ampela (kalo saya, rebus ampelany dulu selama 1 jam dengan api kecil).
  3. Tumis bawang merah & bawang putih hingga layu. Masukkan cabai rawit, terasi, garam, totole, saos raja rasa, aduk2..
  4. Masukkan ati ampela, aduk hingga tercampur rata. *koreksirasa.

Ati ampela ini banyak mengandung zat besi. Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat balado. Memasak Sambal Goreng Hati Sapi terdengar sulit dan melelahkan. Namun kini Bunda bisa menghidangkan sajian pedas favorit nan bergizi ini dengan lebih sederhana dan praktis. Hidangan lezat ini memang sangat akrab dijadikan sebagai menu istimewa dalam berbagai acara spesial.

0 Response to "Tumis sambal goreng hati ampela pedas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel