Soto ayam betawi (pakai santan +susu)

Soto ayam betawi (pakai santan +susu). Pertama wortel dan kentang digoreng hingga matang kemudian sishkan. b. Ayam dicuci bersih dan remas-remas pakai garam. Soto betawi ayam kuah susu santan.

Soto ayam betawi (pakai santan +susu) Resep Soto Betawi - Soto betawi adalah salah satu hidangan soto yang cukup populer di daerah Jakarta. Ciri khas dari resep soto betawi yang membedakan Rasa susu cair yang gurih dicampur dengan santan dan bumbu rempah pilihan semakin menambah rasa sedap pada kuah soto betawi. Selesai sudah cara membuat soto betawi asli dengan susu atau santannya. You can cook Soto ayam betawi (pakai santan +susu) using 26 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto ayam betawi (pakai santan +susu)

  1. You need 1/2 kg of ayam.
  2. It's 1 liter of air utk merebus ayam.
  3. It's of Bumbu halus :.
  4. It's 5 butir of bawang merah.
  5. Prepare 3 siung of bawang putih.
  6. It's 1/2 sdt of jinten bubuk.
  7. You need 3 sdt of garam.
  8. It's 2 sdt of merica.
  9. You need 1/2 sdt of ketumbar.
  10. Prepare 1 ruas of jahe.
  11. It's of Bahan pelengkap :.
  12. You need 1 btg of sere geprek.
  13. You need 3 lbr of salam.
  14. You need 1 ruas of lengkuas geprek.
  15. It's 1 bks of santan kara yg segitiga.
  16. It's 450 ml of susu cair full cream (saya menyeduh dancow bubuk).
  17. Prepare 1 sdt of royco.
  18. It's 2 btr of cengkeh.
  19. It's of Pelengkap:.
  20. Prepare of Kentang goreng.
  21. It's of Daun bawang.
  22. Prepare of Acar.
  23. You need of Sambel rawit.
  24. It's of Tomat.
  25. You need of Emping.
  26. Prepare of Kecap manis.

Memang cukup ribet ya apabila dibandingkan dengan resep soto ayam atau resep masakan soto lainnya. Tetapi kerja keras diatas pasti terbayarkan kalau kita sudah mencicipi resep soto betawi yang sudah kita buat tersebut. Resep soto ayam betawi asli pakai susu maupun santan yang enak dan gurih komplit. cara membuat bumbu soto betawi sederhana. Meskipun saat ini cukup banyak resep soto ayam, namun keberadaan soto betawi masih tetap eksis.

Soto ayam betawi (pakai santan +susu) instructions

  1. Rebus ayam hingga mengeluarkan minyak. Sisihkan. Suwir2 ayam, lalu disangrai agar lebih kering. Beri sedikit merica dan garam saat ayam suwir disangrai..
  2. Ambil 500ml kaldu kedalam panci. Tumis bumbu halus bersamaan dgn sereh, salam, cengkeh hingga harum. Tuang kedlm kaldu. Masukan santan dan susu. Aduk aduk, lalu koreksi rasa. Bisa disesuaikan ya bumbu, santan dan susu nya. Krn lidah org beda2. Oya, biar warna kuah nya ga pucat, saya masukan sdikit kecap ya.. Hanya utk ngewarnain kuah saja..
  3. Tambahkan garam, merica dan royco jika kurang asin dan gurih. Lalu sajikan..

Sehingga warga betawi atau masyarakat jakarta hingga. Resep Soto Betawi - Saat ini, Resep Soto Betawi sudah banyak dikenal oleh masyarakat, karena soto ini merupakan salah satu makanan yang digemari oleh masyarakat. Aneka Resep Soto Betawi Yang Bisa Dicoba Di Rumah. Resep soto Betawi juga tidak kalah enaknya dengan soto ayam madura, selain memiliki kuah soto yang benar-benar gurih dan nikmat, juga pembuatannya Cara membuat: Pertama wortel dan kentang digoreng hingga matang kemudian sishkan. Ayam dicuci bersih dan remas-remas pakai garam dan.

0 Response to "Soto ayam betawi (pakai santan +susu)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel