Soto ayam seger jawa timur

Soto ayam seger jawa timur. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng suwiran daging yang digunakan untuk soto. Resep Soto ayam seger jawa timur. Lihat juga resep Soto Ayam Koya Surabaya enak lainnya!

Soto ayam seger jawa timur Soto ayam Lamongan merupakan salah satu kuliner khas Lamongan, Jawa Timur yang terkenal segar dan nikmat. Perpaduan kuah dan koya menambah cita rasa kenikmatan soto ini. Banyaknya penggemar soto ayam Lamongan membuat soto ini mudah ditemukan di berbagai daerah. You can have Soto ayam seger jawa timur using 30 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Soto ayam seger jawa timur

  1. Prepare 1 kg of ayam potong.
  2. Prepare of Bumbu halus :.
  3. You need 10 siung of bawang putih.
  4. Prepare 5 siung of bawang merah.
  5. You need 3 of kemiri utuh.
  6. You need 1 1/2 sdm of merica utuh.
  7. Prepare 1/2 sdm of ketumbar bubuk.
  8. Prepare 1/4 sdm of kunyit bubuk.
  9. It's 2 cm of jahe.
  10. Prepare Sedikit of pala.
  11. It's of Tambahan :.
  12. It's 4 lembar of daun salam.
  13. You need 5 lembar of daun jeruk.
  14. You need 2 of sereh (geprek).
  15. It's 2 ruas of lengkuas (geprek).
  16. You need of Pelengkap :.
  17. You need of Mie soun (rendam air panas sebentar).
  18. It's of Kol iris2.
  19. You need of Kecambah.
  20. You need of Daun preh & sledri iris2.
  21. Prepare of Kentang goreng.
  22. Prepare of Bawang merah goreng.
  23. It's of Telur rebus (me: ga pake suami ga suka).
  24. Prepare of Jeruk nipis.
  25. You need of Kecap manis.
  26. Prepare of Sambal.
  27. It's of Lain2 :.
  28. You need of Gula pasir.
  29. Prepare of Garam.
  30. Prepare of Penyedap (royko ayam).

RESEP SOTO AYAM KHAS JAWA TIMUR YANG ENAK DAN MANIS. Soto merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia dengan rasa gurihnya yang khas. Resep Soto Ayam Bening - Indonesia memiliki banyak olahan resep soto atau sroto yang beraneka ragam bentuk sajian dan rasanya. Mulai dari soto bening, soto bersantan, dan juga soto kuah coklat dengan rasa manis gurih.

Soto ayam seger jawa timur instructions

  1. Cuci bersih & rebus ayam ditambah sedikit garam hingga mendidih, buang air dan cuci bersih kembali. Lalu goreng ayam & suwir2. Sisihkan tulang2nya yg mentah untuk dimasukkan dalam kuah.
  2. Rebus air dipanci uk.sedang (optional), sambil menunggu air mendidih tumis bumbu halus susul dengan bumbu tambahan sampai harum.
  3. Jika air sudah mendidih, masukkan bumbu yg sudah ditumis kedalam panci, masukkan tulang2nya & tambahkan gula, garam, penyedap secukupnya. Tes rasa.
  4. Jika sudah mendidih & rasanya sudah pas jangan langsung dimatikan tp biarkan mendidih sebentar agar rasanya semakin medok (enak) dan kaldu ayamnya keluar lalu tambahkan irisan daun preh dlam uk.besar2. jika sudah dimatikan tambahkan bawang goreng.
  5. Sajikan soto dengan pelengkap kedalam mangkok. Soto siap dinikmati ditambah makan dengan nasi anget dan peyek 😍😍.

Umumnya untuk sajian soto yang memiliki kuah coklat khas kecap manis ini berasal dari Banyumas Jawa Tengah, yakni Sroto Sokaraja. Soto ini sangat populer dan dikenal sampai ke seluruh penjuru Indonesia karena rasanya yang khas dan unik hal itu tidak terlepas dari resep yang di gunakan seperti resep masakan jawa pada umum nya. Bahkan saat ini sudah banyak ditemui rumah makan di berbagai daerah yang menyediakan soto Lamongan dengan menggunakan resep soto Lamongan yang enak. Sebenarnya soto Lamongan ini terdiri dari dua, yaitu ayam dan daging. Tetapi memang yang terkenal seantero nusantara dan banyak peminatnya memang soto ayam Lamongannya.

0 Response to "Soto ayam seger jawa timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel