Soto Ayam Semarangan

Soto Ayam Semarangan. Kali ini The Anaknakals mencicip Soto Ayam Semarangan Pak Suroto yang sudah sekian tahun gak dicicip. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang Contohnya Resep Soto Lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam. Resep soto ayam lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam.

Soto Ayam Semarangan Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng. Gak jauh berbeda dengan soto ayam Bokoran, soto ayam Selan juga memiliki ciri khas kuah yang berwarna kuning kecokelatan karena kuah sate ayam. Kalau bosan menyantap resep soto ayam bening, sajikan Soto Ayam Ambengan enggak kalah nikmat ini saja. You can cook Soto Ayam Semarangan using 25 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Soto Ayam Semarangan

  1. Prepare 1/2 kg of daging ayam.
  2. It's 1 bungkus of toge /kecambah.
  3. You need 2 ons of kobis putih.
  4. Prepare of Bihun jagung.
  5. It's 1 1/2 liter of air.
  6. Prepare 1 ruas ibu jari of jahe.
  7. It's 1 ruas ibu jari of lengkuas.
  8. It's of Sereh.
  9. It's of Daun seledri.
  10. Prepare of Tomat.
  11. You need secukupnya of Gula pasir.
  12. Prepare of Garam.
  13. It's of Penyedap rasa royco ayam.
  14. It's of Daun jeruk.
  15. You need 1 butir of Jeruk nipis.
  16. You need of Untuk bumbu yg dihaluskan:.
  17. You need 4 siung of bawang merah.
  18. Prepare 4 siung of bawang putih.
  19. It's 7 butir of merica.
  20. It's secukupnya of Ketumbar.
  21. It's 2 butir of kemiri.
  22. Prepare 1 ruas ibu jari of kunyit.
  23. Prepare of Untuk sambalnya :.
  24. Prepare 1 buah of tomat ukuran sedang.
  25. Prepare of Cabe rawit merah.

Baca Juga: Resep Soto Bola-Bola Ikan Enak Untuk Menu Makan. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Berikut resep soto ayam pilihan dari berbagai daerah di Indonesia. Soto Ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer.

Soto Ayam Semarangan step by step

  1. Pertama kita bersihkan daging ayam lalu kita rebus sebentar buang airnya,kemudian baru kita tambahkan air 1½ liter untuk kaldunya sambil kita rebus bihun jagungnya ya (d panci lain).
  2. Siapkan bumbu yg sudah d haluskan d uleg ya (bawang merah, bawang putih,kemiri,ketumbar,kunyit,sedikit garam).
  3. Tumis semua bumbu yg sudah dihaluskan sampe harum kemudian setelah kuah mulai meletup kita masukkan bumbunya yg sudah ditumis+jahe+sereh geprek+daun jeruk,koreksi rasa.
  4. Kemudian angkat sebagian daging ayam,kita sisihkan untuk digoreng buat suiran.
  5. Kemudian untuk sambalnya bisa kita rebus(cabe,tomat,bawang putih)bumbu garem,royco.
  6. Langkah terakhir siapkan bihun yg udh direbus,kobis mentah d iris,suiran daging ayam,seledri,kasih kuah kemudian taburi bawang goreng...jadi deh....jangan lupa kasih sambal+kecap.

Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan hingga restoran terkenal. Soto ayam yang satu ini, sudah populer di berbagai penjuru Indonesia. Berasal dari satu kota di Jawa Timur, soto ayam lamongan punya penggemar setia di tiap kota Indonesia. All reviews brunch soto ayam rice vermicelli fries chicken feet lime juice yellow soup in town I'm a big fans of Soto and Soto Ayam Lamongan Cak Har is a must go list for me. Soto Ayam Semarangan beraliran lain ada lagi, misalnya Soto Ayam Selan di jalan Depok, yang cuma seketapelan (dari rumah tinggal diketapel pecah kacanya hehehe).

0 Response to "Soto Ayam Semarangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel