Lontong Opor Ayam dan Sambal Goreng Ati Ampela

Lontong Opor Ayam dan Sambal Goreng Ati Ampela. Cara membuat lontong opor ayam sebenarnya sangat mudah, hanya saja anda mesti ekstra sabar dalam membuat lontongnya. Untuk sajian lontong opor spesial dihari istimewa enak dan mantap juga dilengkapi dengan sambal goreng ati ampela yang akan membuat. Pertama potong potong ati ampela dan petai sesuai selera b.

Lontong Opor Ayam dan Sambal Goreng Ati Ampela Lihat juga resep Lontong Opor with Sambel Goreng Cinta enak lainnya! Sambal Goreng Ati Ampela By: @yoanitasavit. Rekomendasi menu lebaran: lontong opor komplit. You can have Lontong Opor Ayam dan Sambal Goreng Ati Ampela using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Lontong Opor Ayam dan Sambal Goreng Ati Ampela

  1. It's 500 gr of beras.
  2. It's 1 lbr of daun pandan.
  3. You need 10 pcs of cetakan lontong.
  4. It's 10 lbr of daun pisang,potong sesuai cetakan.
  5. It's 3-4 ltr of air.
  6. You need of Pelengkap Resep Opor Ayam : (lihat resep).
  7. Prepare 2 bh of santan instan (tambahkan pada Opor).
  8. It's of Pelengkap Resep Sambal Goreng Ati Ampela Kentang Tahu: (lihat resep).

Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi, karena gizinya cukup seimbang mencakup karbohidrat, protein, dan. Lontong Cap Gomeh sebenarnya merupakan perpaduan antara beberapa jenis makanan, di antaranya seperti lontong, opor daging ayam, sambal goreng ati ampela, dan sayur lodeh yang disajikan bersama dengan bubuk kedelai. Dalam sejarahnya, makanan ini dibawa oleh orang-orang Tiongkok.

Lontong Opor Ayam dan Sambal Goreng Ati Ampela step by step

  1. Cuci bersih beras. Rendam beras sebentar..
  2. Bentuk pola pada daun mengikuti cetakan. Terdiri dari pola persegi panjang (untuk badan) dan pola lingkaran (untuk tutup). Kemudian masukkan daun pada cetakan. Masukkan beras sekitar 3/4 cetakan (untuk beras biasa/pulen) dan 1/2 cetakan (untuk beras pera)..
  3. Panaskan air dalam pressure cooker, masukkan cetakan lontong berisi beras tadi hingga terendam semua. Lalu tutup rapat, dan lanjutkan memasak lontong hingga 30 menit. Matikan api, biarkan hingga pressure cooker tidak mengeluarkan uap lagi. Baru tutup dibuka dan keluarkan lontong dari dalam panci..
  4. Setelah agak hangat, keluarkan lontong dari cetakan. Lontong siap dinikmati dengan sayur kesukaan..
  5. Sajikan lontong bersama Opor Ayam (yang sudah ditambahkan santan kali ini). (lihat resep).
  6. Tambahkan sambal goreng ati ampela kentang tahu. (lihat resep).

Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Sehingga nantinya anda sanggup tahu apakah sudah lezat atau belum dan saat lebaran nanti anda sudah sanggup menyajikan opor ayam dan sambal goreng. Selain lontong, isi lontong cap gomeh adalah bubuk kedelai, sambal ati ampela, rendang daging, sayur lodeh, opor ayam dan yang lainnya. Hal ini mirip sekali dengan ketupat lebaran yang juga disajikan bersama dengan sambal goreng ati, rendang daging ataupung opor ayam yang sudah. Tumis bumbu sampai harum, lalu masukkan cabe giling, tumis sampai berubah warna, masukkan lengkuas, daun salam dan hati dan ampela yang dipotong.

0 Response to "Lontong Opor Ayam dan Sambal Goreng Ati Ampela"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel