Sambal ati ampela pete

Sambal ati ampela pete. Silahkan Klik subscribe, Like, Comment dan Share yah, Karna respon kalian membuat saya bersemangat terus untuk membuat video yang lainnya seperti Video. Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas.

Sambal ati ampela pete Pertama-tama rebuslah hati ampela ayam, tambahkan sedikit asam jawa. Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Ati Ampela dan Pete Yang Enak Bahan-bahan untuk membuat sambal goreng ati. Год назад. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal . sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal . Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ayam Pete Pedas tanpa santan. cara bikin dibikin sederhana dan simple semua. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan kelezatan dari ati ampela serta pete. You can cook Sambal ati ampela pete using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal ati ampela pete

  1. It's 500 gr of ati ampela.
  2. You need 2 papan of pete,potong 2.
  3. You need 1/4 sdt of kaldu bubuk.
  4. Prepare 1/4 sdt of garam.
  5. It's 1 sdm of gula.
  6. Prepare of Bumbu halus :.
  7. You need 1 ons of cabe merah besar.
  8. You need 8 siung of bawang merah.
  9. Prepare 4 siung of bawang putih.
  10. Prepare 10 bh of cabe rawit.
  11. It's 1 bh of tomat.

Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial. Kupas kulit luar kentangnya lalu potong bentuk dadu kecil. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita.

Sambal ati ampela pete step by step

  1. Didihkan air rebus ati ampela,saya rebus 2 kali dengan di ganti air lagi.
  2. Potong2 ati ampela sesuai selera.
  3. Tumis bumbu halus hingga matang,beri semua bumbu dan tambahkan air setengah gelas kecil masak hingga air habis dan bumbu matang.
  4. Masukkan ati ampela dan pete aduk rata,masak hingga tanek dan tercampur rata.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Lihat juga resep Sambal cumi asin dengan petai enak lainnya. Lebaran Masakan Berbahan Ati Ampela, Masakan Berbahan Kentang, Masakan Berbahan Petai, Masakan Berbahan Rambak (Krecek), Masakan Berbahan Santan. Nah, pada kesempatan ini giliran resep sambal goreng ati ampela yang akan dibahas sebagai pelengkap lontong sayur spesial lebaran.

0 Response to "Sambal ati ampela pete"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel