Sambal Goreng Ati Ampela, mantap pokok

Sambal Goreng Ati Ampela, mantap pokok. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Sambal Goreng Ati Ampela, mantap pokok Walaupun saat lebaran kemarin kita mungkin sudah puas menikmati resep sambal goreng ati kentang ini, tetapi tetap saja bukan kadangkala kita rindu dengan resep masakan Indonesia ini. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. You can cook Sambal Goreng Ati Ampela, mantap pokok using 16 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Goreng Ati Ampela, mantap pokok

  1. You need 10 buah of ati ampela.
  2. Prepare 8 buah of pete.
  3. You need of Bumbu halus.
  4. You need 6 siung of bawang merah.
  5. You need 3 siung of bawang putih.
  6. You need 2 buah of kemiri.
  7. It's 1 cm of laos.
  8. You need 6 buah of cabe keriting.
  9. It's 10 buah of cabe rawit.
  10. Prepare of Bahan lain.
  11. You need 200 ml of Santan kental.
  12. It's 5 lembar of daun salam.
  13. You need 1 sdm of garam.
  14. It's 1 sdt of gula pasir.
  15. It's of Kaldu ayam bubuk.
  16. You need 2 sdm of minyak goreng.

Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. Resep Sambal Goreng Ati - Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi.

Sambal Goreng Ati Ampela, mantap pokok step by step

  1. Rebus ati ampela dengan 1 sdm garam dan 5 lembar daun salam. Jika ati sudah empuk,angkat terlebih dahulu dan biarkan ampela lebih lama terebus karena beda tingkat kematangan. Kemudian tiriskan dan potong dadu..
  2. Haluskan bumbu halus..
  3. Potong pete sesuai selera..
  4. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum..
  5. Masukkan pete, tumis sebentar..
  6. Masukkan santan, gula, dan kaldu ayam bubuk. Aduh hingga merata, kemudian koreksi rasa. Pastikan rasanya pas sedap mantap..
  7. Setelah rasa ok, masukkan ati ampela. Aduk pelan dan biarkan mendidih hingga santan menyusut..
  8. Sambal goreng ati ampela siap disantap. Selamat mencoba 😆👌🏻.

Bahkan cocok dipadukan dengan bahan makanan apa Bahan-bahan yang diperlukan dalam resep membuat sambal goreng ati ampela sangat mudah ditemukan. Berikut ini adalah bahan-bahan utama yang. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati. Sambal goreng ati sangat populer disajikan pada saat hari raya atau acara-acara besar seperti arisan, hajatan dan lain-lain, terutama di wilayah Jawa. Untuk saat hari raya sendiri sambal goreng ati biasanya melengkapi sajian ketupat opor.

0 Response to "Sambal Goreng Ati Ampela, mantap pokok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel