Sambal Goreng Hati-Ampela Ayam Sederhana

Sambal Goreng Hati-Ampela Ayam Sederhana. Kalo masak ini jadi keinget kampung halaman. Teksturnya sudah lebih padat dibandingkan kemaren. Alhamdulillah bisa makannya walopun ga habis.

Sambal Goreng Hati-Ampela Ayam Sederhana Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Cara Masak Sambal Goreng Kentang Hati Ayam. You can have Sambal Goreng Hati-Ampela Ayam Sederhana using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal Goreng Hati-Ampela Ayam Sederhana

  1. You need 250 gr of hati ampela ayam.
  2. You need 3 siung of bawang merah.
  3. You need 3 siung of bawang putih.
  4. Prepare 5-10 of cabe rawit.
  5. Prepare 1-2 buah of tomat.
  6. You need Secukupnya of gula & garam.

Naget Tahu Masakan Sederhana Sehari Hari. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Rabus sebentar hati ampela, kemudian potong-potong kecil dan goreng sebentar (tujuan digoreng supaya hati tidak mudah hancur saat. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

Sambal Goreng Hati-Ampela Ayam Sederhana instructions

  1. Cuci bersih hati ampela & potong dadu sesuai selera,bubuhi garam lalu goreng sampe matang..
  2. Haluskan bawang cabe +tomat,tumis hingga harum..
  3. Masukkan hati ampela & aduk rata,tambahkan gula+garam..
  4. Tes rasa kemudian hidangkan dg nasi hangat...😋.

Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Sambal hati/ ati ampela memang sudah akrab menjadi pilihan menu makan sehari-hari. Selain itu juga merupakan hidangan khas nusantara yang umum dihidangkan saat acara-acara tertentu, seperti Berikut resep sederhana memasak sambal goreng ati ampela telur puyuh dengan bumbu iris. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar.

0 Response to "Sambal Goreng Hati-Ampela Ayam Sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel