Sambal goreng hati ayam mix kentang

Sambal goreng hati ayam mix kentang. Sambal goreng kentang ampela ati. foto: Instagram/@laila_umi. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya! SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan selalu Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ayam.

Sambal goreng hati ayam mix kentang KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng. Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama. Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya. You can have Sambal goreng hati ayam mix kentang using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal goreng hati ayam mix kentang

  1. You need 1/2 kg of hati ayam.
  2. Prepare 1/4 of kentang.
  3. You need of Jeruk nipis.
  4. You need of Garam sedikit2.
  5. Prepare of Bumbu.
  6. Prepare of Bawang merah.
  7. Prepare of Bawang putih.
  8. Prepare of Lombok keriting.
  9. It's of Jahe.
  10. It's of Kunyit.
  11. It's of Daun salam.
  12. You need jika suka of Penyedap.

Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Sambal Goreng Hati kentang. (Lauk tumpeng). Bund,.tanya doong… Resep sambal goreng hati kentang ini bisa untuk berapa porsi ya Bund…kalau hati sapinya diganti hati ayam,apakah harus direbus-goreng dulu hati ayamnya baru dicampurkan kentang.?

Sambal goreng hati ayam mix kentang step by step

  1. Rebus hati ayam tambahkan jeruk nipis dan garam sedikit.rebus sampai matang dan potong2.
  2. Bersihkan kentang potong dan goreng 1/2 matang..
  3. Haluskan bumbu bawang merah,putih,lombok,kunyit.
  4. Tumis bumbu, masukkan daun salam dan jahe geprek tumis sampai wangi...
  5. Masukkan hati ayam,aduk masukkan kentang beri garam atau penyedap.biarkan sampai bumbu meresap. Tes rasa.

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang. Apalagi sambal goreng kentang ini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai makanan pelengkap. Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya. Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai.

0 Response to "Sambal goreng hati ayam mix kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel