Sambal Goreng Kentang Hati Ayam 🥔🐤🌶

Sambal Goreng Kentang Hati Ayam 🥔🐤🌶. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur.

Sambal Goreng Kentang Hati Ayam 🥔🐤🌶 Sambal kentang campur Rosni 🥔🌶️ Bahan bahan yang kami gunakan 💯 berkualiti. Mai ler try Sambal Goreng Kentang Campur Rosni. Sedap tak terkata wei Dengan rangupnya, pedas dia tu fuhhh. You can cook Sambal Goreng Kentang Hati Ayam 🥔🐤🌶 using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Goreng Kentang Hati Ayam 🥔🐤🌶

  1. It's of Bahan :.
  2. You need 4 buah of kentang.
  3. You need 2 buah of hati ayam.
  4. It's of Bumbu :.
  5. Prepare 4 siung of bawang merah.
  6. It's 1 siung of bawang putih.
  7. It's 10 buah of cabe merah keriting.
  8. You need 5 buah of cabe rawit merah (optional).
  9. Prepare 3 lembar of daun jeruk.
  10. You need 1 batang of sereh.
  11. You need 1/2 ruas of lengkuas.
  12. It's 1 sachet of royco/magic (saya pakai magic).
  13. It's 1 sdm of gula pasir.
  14. It's Secukupnya of air.

Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Lumuri hati ayam dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Sambal Goreng Kentang Hati sebenarnya bahan dan cara pembuatannya hampir sama dengan Sambal Goreng pada umumnya, namun yang membedakan adalah jelas karena ada tambahan Kentang dan juga Hati ayam di dalamnya.

Sambal Goreng Kentang Hati Ayam 🥔🐤🌶 step by step

  1. Goreng kentang yang sudah dipotong dadu-dadu sampai matang. Rebus ati ayam sampai matang, lalu potong-potong dan goreng sebentar. Sisihkan bersama kentang..
  2. Tumbuk kasar bumbu, atau blender bumbu agak kasar, kecuali lengkuas, sereh dan daun jeruk. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu dan masukkan lengkuas, sereh yang sudah digeprek dan daun jeruk yang sudah disobek-sobek. Tumis semua bumbu sampai matang..
  3. Masukkan sedikit air, royco/magic, masak sampai airya sedikit menyusut. Lalu masukkan kentang dan ati yang sudah digoreng. Lalu masukkan gula pasir, cek rasa. Masak kembali semua bahan sampai semua bumbu meresap dan kering..
  4. Angkat dan sajikan sambal goreng kentang+ati dengan nasi panas. 🍚😋.

Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ayam Ala Kreasi Dapurku. Yıl önce. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Menu sambal goreng kentang ini sangat cocok sekali untuk dihidangkan ketika hari lebaran. Lebih nikmat jika anda juga menyajikan opor ayam. Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya.

0 Response to "Sambal Goreng Kentang Hati Ayam 🥔🐤🌶"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel