Sambal goreng santan Hati ayam + kentang

Sambal goreng santan Hati ayam + kentang. Lihat juga resep Sambel Goreng Ati sapi Kentang enak lainnya! KOMPAS.com - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng. Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama.

Sambal goreng santan Hati ayam + kentang Baik itu kita sendiri yang menentukan menu makanannya atau ada usulan dari anak dan suami. Lihat juga resep Sambal Goreng Hati Ayam, Kentang Dan Tahu enak lainnya. Resep Sambal Goreng Kentang Ati / Hati Sapi. You can have Sambal goreng santan Hati ayam + kentang using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambal goreng santan Hati ayam + kentang

  1. Prepare 1/4 of hati ayam.
  2. It's 1/4 of kentang.
  3. It's of bumbu halus :.
  4. Prepare 5 buah of bawang merah.
  5. It's of Laos secukupnya tumbuk.
  6. You need 2 buah of cabai besar.
  7. It's 3 siung of bawang putih.
  8. You need 5 buah of cabai merah.
  9. You need of bumbu setelah semuanya dicampurkan.
  10. Prepare 1 bks of masako.
  11. It's 1 sdm of gula pasir.

Diantara resep sambal goreng yang banyak kita temukan di masyarakat, resep masakan yang ini yang paling populer. Resep sambal goreng ati sapi ini biasanya disajikan menjadi menu spesial saat lebaran ataupun saat pernikahan. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak.

Sambal goreng santan Hati ayam + kentang step by step

  1. Haluskan bumbu halusnya jangan lupa laosnya di tumbuk, kemudian tumis pakai minyak dikit aja,sampai harum kasih air sedikit saja,tunggu hingga mendidih kemudian masukkan kentangnnya tambah air lair lagi sampai kentang tenggelam dgn airnya,tutup dengn ttp panci tunggu 5 menit..
  2. Setelah empuk kentangnya masukkan santan karanya,masukkan hati ayamnya,kemudian kasih 1 masako, 1 sdm gula pasir..
  3. Tunggu sampai santannya agak sat,kemudian siap dihidangkan 😀😀😱.
  4. Masak hati dengan bumbu, (1 siunng/buah bawang putih dan garam secukupnya,tumbar,daunjeruk.) Masak hingga matang,trs tiriskan,setelah dingin potong kecil²,potong juga kentangnya seperti hati ayamnya..

Lengkap dengan bahan bahan untuk membuat bumbu sambal goreng kentang sederhana. Ikuti cara membuat masakan sambal goreng kentang pedas paling lengkap. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep masakan tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda belum … Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir.

0 Response to "Sambal goreng santan Hati ayam + kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel