Sambel Goreng Ati Ampela Kentang

Sambel Goreng Ati Ampela Kentang. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya.

Sambel Goreng Ati Ampela Kentang Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk. Akhirnya bikin sendiri berbekal resep dari sini plus di supervisi Ibuk via video call wkwk. Alhamdulillah hari pertama langsung ludess, suami suka banget. You can have Sambel Goreng Ati Ampela Kentang using 18 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel Goreng Ati Ampela Kentang

  1. It's 250 gr of ati + ampela ayam (2 pasang).
  2. You need 500 gr of kentang (potong2 dadu).
  3. It's 6 siung of bawang putih.
  4. You need 4 siung of bawang merah.
  5. Prepare 20 of cabe merah keriting.
  6. It's 20 biji of cabe rawit.
  7. You need 100 ml of santan kental.
  8. Prepare 100 ml of air.
  9. You need 2 lembar of daun salam.
  10. Prepare 1 ruas of lengkuas/laos (geprek).
  11. You need 1/2 sdt of gula pasir.
  12. Prepare 1 sdt of kaldu bubuk (me: 1/2 bks kecil Royco Ayam).
  13. It's 1 sdm of kecap manis.
  14. Prepare 50 ml of air.
  15. Prepare Sedikit of cuka putih/air lemon (untuk merebus ati ampela).
  16. It's Secukupnya of air (untuk merebus ati ampela).
  17. It's 3 sdm of minyak goreng (untuk menumis bumbu).
  18. You need Secukupnya of minyak goreng (untuk menggoreng kentang).

Hati sapinya kuganti ati ampela ayam. Ati ampela merupakan salah satu sajian yang wajib ada di hari lebaran. Yuk simak resep sambal goreng ati ampela plus kentang tersebut di sini. Salah satu kuliner sederhana tersebut adalah sambal goreng ati ampela.

Sambel Goreng Ati Ampela Kentang instructions

  1. Siapkan bahan2 yg diperlukan..
  2. Cuci bersih ati ampela ayam, rebus dengan cukup air. Kalo aku diberi sedikit cuka putih (cuka belanda)/air perasan lemon supaya ati ampela tidak amis dan bebas kuman. Rebus hingga matang. Tiriskan & dinginkan. Potong2 dadu atau sesuai selera..
  3. Kupas dan cuci bersih kentang, potong2 dadu lalu goreng dengan minyak panas hingga matang. Tiriskan dari minyak. Sisihkan..
  4. Haluskan semua bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting & cabe rawit. Untuk cabe2an boleh dikurangi sesuai dengan selera pedas masing2. Aku haluskan dengan blender biar halus. Daun salam dicuci bersih saja, biarkan utuh. Seruas lengkuas/laos aku bersihkan dan potong tipis 2 bagian, di geprek..
  5. Panaskan -+3sdm minyak goreng pada wajan. Masukkan semua bumbu yg sudah dihaluskan. Masukkan juga lengkuas/laos geprek & daun salam utuh. Tumis semua bumbu sampe harum..
  6. Masukkan potongan2 ati ampela yg sudah direbus matang kedalam tumisan bumbu. Tumis sebentar potongan2 ati ampela..
  7. Masukkan santan kental dalam wajan. Aduk perlahan hingga merata. Masukkan potongan2 kentang goreng. Aduk rata..
  8. Tambahkan air. Bumbui dgn gula, kecap manis & secukupnya kaldu bubuk. Aku pake Royco rasa Ayam. Aduk rata semuanya. Tes rasa & koreksi. Kalo sudah pas rasanya. Masak ati ampela dgn api sedang-agak besar sambil terus diaduk rata sampe air menyusut hingga sambel ati ampela cukup kering. Selesai!.
  9. This is it! Sambel Goreng Ati Ampela Kentang favorite auto nyesss ke hatiku! Ter-Luv!!! ❤️😍 - 🌻Unda Qy.

Menu sambal goreng kentang ati ampela ini memang sangat cocok sekali untuk dihidangkan saat hari lebaran. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng kentang, alangkah baiknya kita mengerti dahulu manfaat kentang bagi kesehatan kita. Lihat juga resep Sambal goreng kentang jantung ayam enak lainnya!

0 Response to "Sambel Goreng Ati Ampela Kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel