Sambal Kentang Hati Ampela

Sambal Kentang Hati Ampela. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Hati dan ampela adalah sepasang makanan yang tidak asing lagi bagi manusia,makanan ini bisa dipadukan dengan berbagai makanan yang lain,salah satunya adalah. Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial.

Sambal Kentang Hati Ampela Berbagai Jenis Bahan dan Bumbu Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Enak dan Sedap. Resep Ramadhan Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Khas Lebaran. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. You can have Sambal Kentang Hati Ampela using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal Kentang Hati Ampela

  1. It's 1/4 kg of Kentang.
  2. It's 1/4 kg of Hati ayam.
  3. Prepare 1/4 kg of Empela.
  4. Prepare 10 bh of Cabe rawit.
  5. You need 3 bh of Cabai merah.
  6. Prepare 6 siung of Bawang merah.
  7. Prepare 5 siung of Bawang putih.
  8. You need secukupnya of Terasi.
  9. You need 1/2 sdt of Gula.
  10. Prepare 1/4 sdt of Garam.
  11. Prepare of Daun salam.
  12. It's of Daun jeruk.
  13. It's of Lengkuas geprek.
  14. Prepare of Minyak goreng.
  15. You need of Penyedap.

Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Selanjutnya masukan santan yang setengah bagian lagi bersama dengan kentang goreng dan irisan dari ati ampela. SAMBAL GORENG KENTANG ~Jika anda pergi dalam suatu acara syukuran atau di desa disebut dengan slametan, maka anda akan Biasanya ada sambal goreng juga di masak bersama ati ampela dan pete. Sebelum kita membahas lebih tentang sambal goreng.

Sambal Kentang Hati Ampela instructions

  1. Bersihkan hati empela kemudian rebus dengan 2 siung bawang putih geprek dan daun salam utk menghilangkan bau. Sisihkan..
  2. Kupas kentang, cuci bersih kemudian potong bentuk dadu. Goreng kering. Sisihkan..
  3. Haluskan bumbu: bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah dan terasi..
  4. Tuangkan sedikit minyak, kemudian tumis bumbu lalu masukkan daun jeruk, daun salam dan lengkuas geprek. Tumis hingga wangi..
  5. Masukkan hati ampela yg telah direbus kedalam bumbu, aduk agar bumbu meresap. Lalu masukkan kentang, aduk merata..
  6. Siap disajikan..

Sambal goreng kentang ati ampela ini biasanya menjadi pelengkap nasi opor ayam atau opor daging sapi, lontong kari daging, pada Rebus ati ampela ayam dan jangan lupa tambahkan asam jawa. Lalu setelah matang dan empuk tiriskan kemudian potong dadu. Resep Sambal Goreng Kentang - Masyarakat Indonesia memang penyuka sambal. Sambal seolah-olah menjadi hidangan yang tidak Jika tidak suka petai, resep sambal goreng kentang bisa dikreasikan dengan ati ampela yang lezat. Sambal goreng kentang ati ampela. kentang, hati ampela, Bumbu halus :, bawang putih, bawang merah, kemiri, cabai merah besar Sambal goreng kentang ampela.

0 Response to "Sambal Kentang Hati Ampela"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel