Sop daging sapi rempah

Sop daging sapi rempah. Ada daging yang bingung mau diapain, paksu nyletuk, "coba dibikin kayak sop iga mah, yang ada aroma rempah". Okeeh langsung deh cuss bikin sup daging sapi yg ditambah rempah. Jangan lupa diolah lalu dimakan meski sedikit.

Sop daging sapi rempah Bahan yang digunakan sederhana, dan cara membuatnya juga mudah. Bahan: Bumbu halus: Pelengkap: Cara Membuat: Football news: Sanchez finished the match against Bayer, despite the injury. Solskjaer is the fifth coach with whom Manchester United reached the semi-finals of the European Cup. You can have Sop daging sapi rempah using 25 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sop daging sapi rempah

  1. Prepare 1/2 kg of daging sapi.
  2. Prepare 2 buah of kentang ukuran sedang.
  3. It's 4 buah of wortel ukuran sedang.
  4. You need 8 buah of buncis.
  5. It's secukupnya of Kol.
  6. It's 3 batang of seledri.
  7. You need 1 batang of daun bawang.
  8. It's 2 sdm of garam.
  9. It's 1/2 sdt of gula.
  10. It's 1 bks of royco ayam.
  11. It's of Bawang goreng untuk taburan.
  12. You need of Bumbu yang dihaluskan:.
  13. You need 8 siung of bawang putih.
  14. Prepare 1 sdm of lada putih.
  15. You need 1/2 sdt of jintan.
  16. Prepare of Bumbu tambahan:.
  17. It's 5 of cengkeh (buang ujungnya).
  18. It's 3 of kapulaga.
  19. It's 1 batang of kayu manis.
  20. Prepare 3 of pekka.
  21. You need 4 lembar of daun salam (diremas).
  22. Prepare 3 lembar of daun jeruk (diremas).
  23. You need 3 batang of serai (memarkan).
  24. It's 1 ruas of lengkuas (geprek).
  25. You need 2 ruas of jahe (geprek).

SOP DAGING REMPAH VIDEO INI BERISI CARA MEMBUAT SOP DAGING REMPAH BAHAN-BANAH : - DAGING SAPI/KAMBING - BUNCIS - KEMBANG KOL/KOL - PALA - KAYU MANIS - BUNGA PEKAK - LADA - GARAM - BAWANG MERAH. Sebelum sebelumnya saya selalu memasak sop daging dengan cara menumis bumbu, setelah mencoba membuat dengan cara tidak ditumis dan lebih banyak rempah, saya selalu membuat dengan resep ini karena rasanya lebih enak rasa daging sapi ( kaldunya) lebih kuat, boleh dicoba klo penasaran ^_^. Lihat juga resep Sup daging sapi rempah enak lainnya! KOMPAS.com - Momen Idul Adha biasanya kamu akan punya stok daging berlimpah di rumah.

Sop daging sapi rempah step by step

  1. Cuci bersih daging yg sudah di potong dadu kemudian taburkan garam dan remas"..
  2. Didihkan air untuk merebus daging, rebus sampai ½ matang, jika sudah angkat dah buang airnya..
  3. Rebus kembali air di panci tnggu hingga mendidih. Masukkan kembali daging, bumbu halus dan bumbu tambahan lainnya. Tak lupa garam, gula dan royco. Tutup panci hingga daging empuk.
  4. Masukkan wortel dan kentang tunggu hingga ½ matang, kemudian masukkan buncis seledri dan daun bawang aduk rata dan tnggu sampai semua sayuran matang. Jika sudah masukkan kol aduk sebentar tes rasa dan matikan api..
  5. Taburi dengan bawang goreng.
  6. Sop daging rempah siap dihidangkan..

Jika kamu punya stok iga cukup banyak, coba olah jadi sop iga sederhana yang gurih. Baca juga: Resep dan Tips Masakan khas Idul Adha Chef de Cuisine Hotel Indonesia Kempinski, Prasetyo Widodo membagikan resep sop iga andalannya untuk kamu coba di rumah saat Idul Adha. Sop Daging Sapi, sajian hangat yang pasti disukai semua anggota keluarga terutama di musim hujan. Resep Sop Daging Sapi, Untuk Sajian Favorit Keluarga. Sebelum sebelumnya saya selalu memasak sop daging dengan cara menumis bumbu, setelah mencoba membuat dengan cara tidak ditumis dan lebih banyak rempah, saya selalu membuat dengan resep ini. - Rebus daging, buang buih-buih kotoran yang mengapung. - Tumis irisan bawang merah dan daun bawang, masukan bumbu halus dan bumbu rempah, tumis lagi sampai harum.

0 Response to "Sop daging sapi rempah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel