Soto ayam bersantan

Soto ayam bersantan. Hallo, selamat datang di channel Resep Masakan dimana disini anda bisa menemukan semua koleksi resep masakan Indonesia yang sangat beragam. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Meskipun santan mengandung lemak jenuh, tapi jenisnya termasuk yang mudah larut di dalam air sehingga lemak ini lebih mudah dicerna dan dibakar menjadi energi.

Soto ayam bersantan Kalau kamu belum tahu resep untuk membuat soto, tenang saja. Resep Cara Membuat Soto Ayam Santan Yang Mudah Gurih Enak Banget Pokoknya.! Berbuka puasa terasa sangat nikmat dengan sajian berkuah nan menyegarkan. You can have Soto ayam bersantan using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Soto ayam bersantan

  1. Prepare 500 gr of ayam, cuci bersih.
  2. You need 1,5 lt of air.
  3. It's 500 ml of santan dr 1/4 butir kelapa.
  4. It's 2 btng of sereh geprek.
  5. Prepare 2 lbr of daun jeruk buang tulang daunnya.
  6. You need 1/4 sdt of merica bubuk.
  7. You need 1 sdm of garam.
  8. It's 1/2 sdm of gula.
  9. Prepare of Royco ayam.
  10. It's of Bumbu halus:.
  11. Prepare 4 siung of bawang putih.
  12. It's 2 siung of bawang merah.
  13. Prepare 1 btr of kemiri sangrai.
  14. You need 1 ruas of kunyit.
  15. It's 1 cm of jahe muda.
  16. Prepare 1/2 cm of lengkuas muda.
  17. You need of Pelengkap:.
  18. You need 100 gr of kol potong kasar.
  19. You need 1 buah of tomat potong kotak.
  20. It's 2 btng of daun bawang kecil, iris.
  21. Prepare jika suka of Acar mentimun.

Siapa yang menolak jika dihadapkan dengan seporsi soto ayam? Lihat juga resep Soto ayam kuah santan🐔 enak lainnya! Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia. Resep Soto Ayam Lamongan enak dan lezat.

Soto ayam bersantan instructions

  1. Didihkan air, rebus ayam, buang buihnya..
  2. Tumis bumbu halus, masukan sereh dan daun jeruk. Tumis hingga harum dan matang. Masukan kedalam rebusan ayam. Didihkan hingga ayam empuk..
  3. Masukan santan, garam, gula, dan Royco. Aduk rata. Cek rasa. Karena saya g mau ribet bahan pelengkap saya masukan sekalian, kecuali acar mentimun..
  4. Sajikan soto dg acar mentimun, bisa jg ditambahkan kecap sesuai selera.

Resep soto ayam Lamongan - Selamat jumpa lagi pembaca website resepmasakankreatif.com, kali ini admin sajikan resep soto. Aneka resep soto ayam santan menjadi salah satu resep yang paling banyak diinginkan dan dicari pada mesin pencari google. Resep dengan bahan bersantan memang dikenal dengan rasa gurih dan. Lagi kangen makan soto yang seger, tapi berhubung masih belum boleh makan masakan bersantan pedas dan asem pasca dirawat kemarin. Resep Soto Ayam Lamongan Sederhana Spesial Asli Enak.

0 Response to "Soto ayam bersantan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel