210. Sambal Goreng Ati Ampela no santan

210. Sambal Goreng Ati Ampela no santan. Ati ampela bisa dimasak berbagai macam dan diantaranya dimasak dengan santan. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini.

210. Sambal Goreng Ati Ampela no santan Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. You can have 210. Sambal Goreng Ati Ampela no santan using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 210. Sambal Goreng Ati Ampela no santan

  1. It's of Bahan:.
  2. It's 5 bh of hati ayam.
  3. Prepare 2 bh of kentang.
  4. You need 1 bh of wortel.
  5. It's of Bumbu tambahan:.
  6. Prepare 1 btg of sereh.
  7. It's 2 lbr of daun salam.
  8. It's 2 cm of lengkuas.
  9. Prepare 2 lbr of daun jeruk.
  10. Prepare 1/2 sdm of garam.
  11. Prepare 1 sdm of gula.
  12. It's 250 ml of air.
  13. It's of Bumbu halus:.
  14. Prepare 2 siung of bawang putih.
  15. You need 5 siung of bawang merah.
  16. You need 2 cm of jahe.
  17. It's 3 bj of kemiri.
  18. It's 5 bh of cabai merah.
  19. It's 5 bh of cabai rawit merah.

Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial. Sesuai namanya, bahan utama yang Rebus dan masak ati ampela yang sudah dicuci bersih secukupnya kemudian potong-potong juga bentuk Tuang santan yang sudah dipersipakan sebelumnya dan aduk-aduk supaya tercampur rata. Resep Sambal Goreng Ati - Sambal memang masakan yang memiliki banyak sekali kreasi. Bahan-bahan yang diperlukan dalam resep membuat sambal goreng ati ampela sangat mudah Biarkan bumbu terserap dan santan mengental.

210. Sambal Goreng Ati Ampela no santan instructions

  1. Rebus hati dengan bawang putih geprek dan sedikit garam, potong dadu, goreng. Potong dadu kentang, goreng. Rebus wortel, potong dadu..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu tambahan. Masak sampai air mendidih..
  3. Masukkan bahan-bahan. Aduk rata. Koreksi rasa. Biarkan air susut..
  4. Angkat. Siap dihidangkan..

Sambal goreng ati ampela siap disajikan. Lebaran Masakan Berbahan Ati Ampela, Masakan Berbahan Kentang, Masakan Berbahan Petai, Masakan Berbahan Rambak (Krecek), Masakan Berbahan Santan. Nah, pada kesempatan ini giliran resep sambal goreng ati ampela yang akan dibahas sebagai pelengkap lontong sayur spesial lebaran. Untuk anda yang ingin segera mencoba resep sambal goreng kentang ati ampela ini sebaiknya pribadi saja mempraktekannya di rumah. Sehingga nantinya anda sanggup tahu apakah sudah lezat atau belum dan saat lebaran nanti anda sudah sanggup menyajikan opor ayam dan sambal goreng.

0 Response to "210. Sambal Goreng Ati Ampela no santan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel