SAMBAL GORENG🍛 Ati Ampela Ayam😙

SAMBAL GORENG🍛 Ati Ampela Ayam😙. Happy Sambal goreng ati ampela ayam Bahan: Kentang, wortel, ati ampela, Cabe, baput, Bamer, Kemiri, tomat, Daun jeruk, Daun ketumbar, Daun bawang, jahe. Lagi kepengen masakan ini jadi coba bikin sendiri, bumbu halus juga diulek bukan di blender. Dikasih tantangan masak wortel.oke Rasa pedas ya😃😃😄.

SAMBAL GORENG🍛 Ati Ampela Ayam😙 Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Gunakan ati amplea yang masih segar dan baru dipotong supaya aroma dan rasa dari resep sambal goreng ati yang kita buat nanti benar-benar. You can have SAMBAL GORENG🍛 Ati Ampela Ayam😙 using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of SAMBAL GORENG🍛 Ati Ampela Ayam😙

  1. Prepare 1/4 kg of jeroan ayam (hati+ampela).
  2. You need 1/2 kg of wortel.
  3. You need 1/2 kg of kentang.
  4. Prepare 1 gelas belimbing of air.
  5. Prepare of Bumbu halus.
  6. It's 5 buah of bawang merah.
  7. It's 3 buah of bawang putih.
  8. It's 7 buah of cabe merah keriting.
  9. You need 2 siung of kemiri.
  10. You need 1 sdm of merica.
  11. Prepare secukupnya of Garam.
  12. You need 1 sdm of gula.
  13. Prepare 1 sdm of kecap manis.
  14. It's 1/2 bks of Penyedap rasa (masako).

Resep Masak Sambal Balado Ati Ampela Dapurharian. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi.

SAMBAL GORENG🍛 Ati Ampela Ayam😙 instructions

  1. Kupas kentang wortel, potong dadu, bersihkan. Cuci Bersih hati+ampela nya juga..
  2. Goreng wortel dan kentang secara bergantian hingga matang kering. Angkat tiriskan.
  3. Goreng utuh hati ampela (sebelum goreng lumuri dengan masako)goreng sampai matang kering, iris2 kecil2/sesuai selera..
  4. Haluskan semua bumbu, kecuali kecap, drtumis hingga harum, masukkan wortel, kentang, hati+ampela ayam, aduk rata, dan tambahkan air dan kecap..
  5. Koreksi rasa..tunggu hingga air agak menyusut. Matang hidangkan..

Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas. Dengan kombinasi cabe rawit dan pete yang khas, sambal ati ampela akan menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya. Ini resep membuat sambal goreng ati ampela, gampang dan praktis. Bahan untuk membuat sambal goreng cukup sederhana seperti hati dan ampela ayam, cabai, sedikit santan Sebelumnya, hati dan ampela ayam dipotong kotak-kotak kecil.

0 Response to "SAMBAL GORENG🍛 Ati Ampela Ayam😙"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel